BMKG peringatkan waspada hujan disertai petir di Jaksel dan Jaktim

BMKG peringatkan waspada hujan disertai petir di Jaksel dan Jaktim

Cahaya kilat berpendar di langit di Jakarta, Minggu (25/9). BMKG meminta masyarakat di kawasan barat daya dan selatan Indonesia, agar mewaspadai potensi cuaca ekstrim saat hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir akan terjadi hingga 30 September 2016. ( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama/16)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Kamis sore.

Peringatan BMKG itu disampaikan dalam laman bmkg.go.id, yang dikutip di Jakarta, Kamis pagi.

Hujan sedang akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, sementara pagi dan malam hari berawan.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin Rabu malam

Di wilayah Jakarta Barat diprakirakan pada pagi dan malam hari berawan, sementara siang hari cerah berawan. Di wilayah Jakarta Pusat diperkirakan akan hujan lokal pada siang hari, sementara pagi dan malam berawan.

Wilayah Jakarta Utara diprakirakan akan mengalami hujan lokal pada malam hari, sementara pagi hari cerah dan siang hari cerah berawan.

Sementara di Kepulauan Seribu diprakirakan akan hujan ringan pada Kamis pagi dan hujan lokal pada malam hari, sementara siang hari cerah berawan.

Baca juga: Hujan diperkirakan guyur Jakarta Rabu siang dan malam hari

Sementara suhu berkisar 24-34 derajat Celsius dengan kelembaban sekitar 75-100 persen.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Karhutla terjadi di pinggir Kota Pekanbaru

Komentar