Kemarin, Vicky Prasetyo tersangka hingga mobil mewah tunggak pajak

Kemarin, Vicky Prasetyo tersangka hingga mobil mewah tunggak pajak

Vicky Prasetyo (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Serangkaian peristiwa menarik terjadi sepanjang Rabu (4/12) kemarin di Ibu Kota. Mulai dari penetapan tersangka Vicky Prasetio, Anies sebut formula E untuk percepatan ekonomi dan 1.100 mobil mewah tunggak pajak di Jakarta.

Berikut desk Metropolitan LKBN Antara rangkum berita menarik kemarin yang masih menarik untuk pembaca simak :

1. Polres Jaksel tetapkan Vicky Prasetyo sebagai tersangka

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menetapkan Vicky Prasetyo sebagai tersangka atas kasus dugaan penggerebekan di rumah mantan istrinya Angel Lelga.

"Sudah ditetapkan (tersangka) seminggu yang lalu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini

2. Ledakan di Monas, polisi masih tunggu hasil pemeriksaan Puslabfor

Pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan sumber ledakan di kawasan Monas yang melukai yang dua anggota TNI pada Selasa pagi (3/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dugaan sementara sumber ledakan adalah granat asap.

"Perkembangan lainnya juga masih kita tunggu, dari Puslabfor juga masih menyelidiki serpihan-serpihan itu untuk bisa memastikan apakah itu memang granat asap atau yang lain, tapi dugaan awal, dugaan awal adalah granat asap.

Berita mengenai ledakan Monas silahkan baca di sini

3. Camat Penjaringan benarkan tanggul pelabuhan proyek PUPR jebol

Camat Penjaringan, Jakarta Utara Muhammad Andri membenarkan jika tanggul pelabuhan jebol di sisi timur Pelabuhan Niza Zachman merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Proyek Kementerian PUPR," kata Andri dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya silahkan cek di sini

4. Dikritik DPRD, Anies sebut TGUPP-Formula E untuk percepatan ekonomi

Menyusul operasional Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan penyelenggaraan balap Formula E dikritik oleh fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan semua kegiatan tersebut ujungnya adalah untuk percepatan ekonomi.

"Jadi semua kegiatan Pemprov DKI Jakarta adalah kegiatan yang bisa disoroti oleh siapa saja. Kami berikan penjelasan juga. Jadi semua kegiatan itu kami berikan penjelasan dan pada ujungnya semua adalah untuk peningkatan kesejahteraan. Beberapa kegiatan secara khusus untuk mempercepat kegiatan perekonomian. Sama Formula E juga begitu," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya silahkan cek di sini

5. 1.100 mobil mewah tunggak pajak di Jakarta

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menyebut ada 1.100 mobil mewah yang menunggak pajak di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan potensi pendapatan pajak dari tunggakan mobil mewah tersebut mencapai Rp37 miliar.

"Jadi ada kurang lebih 1.100 kendaraan mobil mewah yang masih menunggak dengan potensi Rp37 miliar se-Jakarta," kata Faisal di Polda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya silahkan klik di sini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sekda DKI : Revitalisasi Monas sesuai Kepres

Komentar