Kemarin, suap Dinas PUPR Muara Enim hingga korupsi proyek Bengkalis

Kemarin, suap Dinas PUPR Muara Enim hingga korupsi proyek Bengkalis

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz menjadi inspektur upacara pada puncak perayaan HUT Ke- 69 Polairud di Mako Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/12/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang berstatus tersangka kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Elfin MZ Muchtar membenarkan commitment fee atau sejumlah uang untuk menyuap Bupati turut dibagikan kepada 25 anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, KPK panggil kembali sembilan mantan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi terkait proyek-proyek pekerjaan di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berita tersebut menjadi terpopuler oleh pembaca di kanal Hukum ANTARA pada Rabu (5/12).

Anda dapat menyimak lima berita Hukum populer lainnya berikut ini:

Terdakwa kasus video asusila di Garut mengaku pernah lapor polisi

Kuasa hukum dari terdakwa kasus video asusila di Kabupaten Garut, Jawa Barat mengaku telah melaporkan kasus penyebaran video asusila tersebut sebelum tersebar di media sosial ke Polres Garut, namun kepolisian tidak menindaklanjutinya dengan alasan tidak ada bukti.

Berita selengkapnya dapat dibaca di tautan ini.

Kapolri ingatkan jajaran Polairud jaga kesehatan

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis berpesan kepada jajaran Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) agar tak lupa untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Jaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kalian laksanakanlah dengan tulus dan ikhlas," kata Jenderal Idham saat memimpin apel HUT ke 69 Polairud, di Mako Ditpoludara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Sejumlah instruksi Kapolri lainnya pada Korps Polairud bisa anda lihat pada tautan ini.

KPK panggil Direktur PT SGST kasus korupsi proyek jalan di Bengkalis

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur PT Sarpindo Graha Sawit Tani (PT SGST) David Wilckens dalam penyidikan tindak pidana korupsi kasus suap terkait proyek multiyears pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis, Riau.

David diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Bengkalis Amril Mukminin (AMU).

Berita selengkapnya dapat dilihat di tautan ini.

RSUD pecat perawat dan sopir ambulans terkait pesta sabu-sabu

Oknum perawat dan sopir ambulans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dipecat setelah ditangkap polisi pada hari Senin (2/12) terkait dengan dugaan kasus pesta sabu-sabu.

Kabar itu dilansir dari pernyataan Direktur RSUD Nagan Raya drg. Doni Asrin di Suka Makmue, Rabu (4/12).

Berita selengkapnya dapat dilihat di tautan ini.

Enam warga NTB ditangkap Densus 88 diduga terafiliasi jaringan JAD

Enam warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, pada Sabtu (30/11) lalu, diduga terafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Penangkapan itu diperkuat dengan adanya fakta lapangan yang selengkapnya bisa dibaca pada tautan ini.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hoaks surat suara, KPU minta pelaku diproses hukum

Komentar