Pangkalan militer AS di Hawaii akan ditutup karena laporan penembakan

Pangkalan militer AS di Hawaii akan ditutup karena laporan penembakan

Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Rim Of The Pacific (RIMPAC) 2018 mengikuti apel kesiapan perlengkapan di atas KRI Makassar-590 di Pelabuhan Pearl Harbor Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Jumat (3/8/2018). Apel kelengkapan tersebut untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang akan berlayar dari Hawaii menuju Indonesia setelah selesai menggelar latihan perang Multilateral Rimpac 2018. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Hawaii (ANTARA) - Pangkalan Gabungan Amerika Serikat Pearl Harbour-Hickam (JBPHH) di Hawaii ditutup pada Rabu setelah ada laporan penembakan, kata pejabat pangkalan melalui Twitter.

"Pasukan keamanan JBPHH menanggapi suatu laporan penembakan di dok kapal laut Pearl Harbour," menurut unggahan dari pihak pangkalan tersebut di media sosial.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 2.30 dini hari. Terkait keamanan kejadian tersebut, pintu masuk menuju #JBPHH ditutup," demikian ditambahkan.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut.

Petugas akan memberikan info terbaru "ketika sudah ada informasi perkembangan," demikian cuitan tersebut.

Pangkalan Gabungan Pearl harbour - Hickam merupakan gabungan untuk Angkatan Udara AS dan instalasi Kelautan yang terletak sekitar 13 kilometer dari Honolulu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Ilmuwan identifikasi korban Pearl Harbor 75 tahun pasca-serangan Jepang

Baca juga: Shinzo Abe, pemimpin Jepang pertama kunjungi Pearl Harbor

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pimpinan Joni Botak pelaku penembakan bus karyawan Freeport

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar