Xiaomi Mi 10 akan dibekali Snapdragon 865

Xiaomi Mi 10 akan dibekali Snapdragon 865

Xiaomi Mi Note 10 (ANTARA/mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Pengumuman Qualcomm tentang kehadiran chipset Snapdragon 865 diikuti pengumuman dari sejumlah produsen smartphone, termasuk Xiaomi, yang telah secara spesifik menyebut tipe ponsel yang akan diluncurkan dengan dibekali chipset 5G tersebut.

Adalah Xiaomi Mi 10 yang akan menjadi salah satu ponsel pertama dengan Snapdragon 865. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden Xiaomi Lin Bin dalam konferensi tahunan Qualcomm di Hawaii, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis.

Tahun lalu, Lin Bin juga mengumumkan Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi 9 di atas panggung Qualcomm Summit akan memiliki Snadragon terbaru, dan pengumuman Xiaomi Mi 10 tersebut seakan meneruskan kebiasaan Xiaomi.

Sementara itu, akun Weibo resmi Meizu juga dilaporkan mengkonfirmasi bahwa Meizu 17 dengan chipset yang sama akan datang pada musim semi 2020.

Pernyataan tersebut hanya berselang sebulan sejak Meizu mengungkapkan Meizu 16T akan ditenagai Snapdragon 855.

Chipset baru dari Qualcomm, Snapdragon 865, akan dibekali modem Snapdragon X55 terbaru. Qualcomm segera mengungkap spesifikasi chipset tersebut.

Selain Snapdragon 865, Qualcomm juga mengumumkan Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G, chipset mid-range baru dengan dukungan 5G.

Baca juga: Oppo hingga Nokia akan rilis ponsel dengan chipset baru Qualcomm

Baca juga: Samsung W20 5G layar lipat meluncur dengan Snapdragon 855+

Baca juga: Sony kembangkan perangkat premium dengan Snapdragon 865


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar