Oppo Reno 3 Pro ponsel pertama pakai Snapdragon 765G

Oppo Reno 3 Pro ponsel pertama pakai Snapdragon 765G

Oppo mengumumkan Reno3 Pro, yang akan diperkenalkan pada bulan ini, akan dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 765G, dalam gelaran Qualcomm Summit di Hawaii, Rabu (4/12/2019). (HO/Oppo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Oppo mengumumkan Reno3 Pro, yang diperkenalkan pada bulan ini, akan dilengkapi  prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 765G, yang dilengkapi dengan 5G terintegrasi, menjadikan Reno3 Pro handset pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode.

Hal itu disampaikan Oppo Vice President and President of Global Sales, Alen Wu, dalam pidatonya di Qualcomm Snapdragon Tech Summit, di Hawaii, Rabu (4/11).

“Reno3 Pro, ditenagai Snapdragon 765G, memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis,” ujar Alen Wu.

Dalam keterangan tertulisnya, Oppo menjelaskan prosesor Snapdragon 765G dibangun dengan fabrikasi 7nm memungkinkan Oppo untuk memberikan efisiensi daya terbaik di kelasnya, memberikan pengguna pengalaman terbaik pada sisi video, foto, dan game.

Tak hanya smartphone dengan prosesor Snapdragon 765G, Oppo juga mengumumkan akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 di kuartal pertama 2020.

“Prosesor Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat kami dan menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G. Perangkat ini tampil lebih baik pada sisi kamera, gaming, dan kecerdasan buatan dengan kinerja yang ditingkatkan,” ujar Alen Wu.

“Oppo berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk 5G di masa depan, mendorong percepatan adopsi jaringan 5G di dunia,” lanjut dia.

Pada bulan Mei, Oppo secara resmi meluncurkan dan memasarkan Reno 5G di Swiss, menjadikannya ponsel 5G komersial pertama di Eropa. Smartphone ini kemudian diluncurkan di Australia, Inggris dan Italia.

Oppo telah lama berkolaborasi dengan Qualcomm. Pada 2018, Oppo meluncurkan flagship Find X yang mengintegrasikan prosesor Snapdragon 845.

Selanjutnya, pada 2019, Oppo meluncurkan Reno 10x Zoom, smartphone dengan kemampuan kamera 10x hybrid zoom yang dilengkapi prosesor Snapdragon 855, dan Reno Ace, yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus.

Baca juga: Oppo hingga Nokia akan rilis ponsel dengan chipset baru Qualcomm

Baca juga: Oppo ungkap ukuran baterai Reno 3 Pro 5G

Baca juga: Oppo kembangkan sendiri chip untuk ponselnya


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar