Nina Kurnia Dewi berbagi kiat sukses kepemimpinan

Nina Kurnia Dewi berbagi kiat sukses kepemimpinan

Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi memberikan kuliah umum di FISIP ULM Banjarmasin. ANTARAQ/Firman

"Sekarang itu tidak zaman lagi istilah itu anak buah saya. Tapi harus ini tim saya. Jadi, semua sama-sama belajar untuk terus berbuat yang terbaik. Bukan bisanya hanya saling menyalahkan, apalagi merendahkan..."
Banjarmasin (ANTARA) - Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi memberikan kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, Kamis (5/12).

Di hadapan sekitar 250 mahasiswa dari berbagai program studi, Nina berbagi kiat sukses kepemimpinan dengan mengangkat tema menarik dan kekinian yaitu "Leadership in business millenial leaders, are you ready?".

Nina banyak berbagi pengalamannya meniti karir hingga pola sukses kepemimpinan agar dalam sebuah tim kerja saling mendukung demi kesuksesan bersama.

"Sekarang itu tidak zaman lagi istilah itu anak buah saya. Tapi harus ini tim saya. Jadi, semua sama-sama belajar untuk terus berbuat yang terbaik. Bukan bisanya hanya saling menyalahkan, apalagi merendahkan," tuturnya.

Adapun kata kuncinya, ungkap Nina menekankan, adalah kolaborasi. Karena jika dilakukan bersama-sama oleh sebuah tim lebih baik dibanding hanya bekerja sendiri dengan egoisme merasa lebih hebat dari lainnya.

"Ini era kolaboratif. Jadi teruslah belajar bersama. Pekerjaan berat akan terasa ringan jika dipikul sama-sama. Contohnya dalam membangun usaha, kolaborasi antara pemodal dan pemikir serta pekerja keras menjadikan kesuksesan bersama," katanya.

Lulusan Master of Business University of Queensland Australia ini juga mengingatkan pentingnya kompetensi dan integritas.

"Jadi gelar belakangan, yang penting punya kemampuan untuk bisa melakukan segala sesuatu dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian integritas. Dimana kesamaan antara perbuatan dengan pikiran. Karena jujur harga yang
paling mahal di dunia kerja," timpalnya.
Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN AANTARA, Nina Kurnia Dewi berfoto bersama Wakil Dekan I FISIP ULM Gazali Rahman serta perwakilan mahasiswa. ANTARA/Firman


Di akhir paparannya, wanita yang punya pengalaman karir 22 tahun di Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sebelum menjadi direksi Perum LKBN Antara sejak 12 April 2018, memberikan suntikan semangat kaum milenial agar memiliki mental juara dan minimal dapat mengalahkan diri sendiri bahwa diri mampu membuktikan sebagai pemimpin karena hakikatnya manusia adalah seorang pemimpin.

Kegiatan kuliah umum sebelumya dibuka Wakil Dekan I FISIP ULM Gazali Rahman dan turut dihadiri Kepala Biro Perum LKBN Antara Kalimantan Selatan Aulia Badar serta Korlip Antara Biro Kalsel Ulul Maskuriah.

Gazali menyampaikan terima kasih kepada Nina Kurnia Dewi atas berkenannya mampir ke kampus untuk berbagai ilmu dan pengalaman kepada mahasiswanya.

"Kami sangat mengapresiasi jajaran Perum LKBN Antara bisa hadir. Apalagi tema yang diangkat ibu Nina sangat aktual, tajam dan luar biasa. Tentu harapan kami bisa menambah wawasan keilmuan mahasiswa, selain dari mata kuliah yang sudah didapat pada perkuliahan di kampus," tandasnya.

Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar