SEA Games 2019

Kapten Persija U-16 sabet medali perunggu cabor muay thai

Kapten Persija U-16 sabet medali perunggu cabor muay thai

Muhammad Uchida Sudirman saat tampil pada kategori waikru cabang olahraga muay thai di Subic Bay Exhibition and Convention Center, Subic, Filipina, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/HO/Persija)

Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali emas
Jakarta (ANTARA) - Kapten Persija U-16 Muhammad Uchida Sudirman menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia melalui cabang olahraga muay thai, Kamis.

Uchida yang berpasangan dengan Lorens Walun berhasil mengumpulkan 8.840 poin pada kategori waikru yang dihelat di Subic Bay Exhibition and Convention Center, Subic. Medali emas direbut pasangan tuan rumah Jearome Calica dan Joemar Gallaza, sedangkan medali perak didapat Hatem Rumjam dan Mohamad Ismal asal Malaysia.

"Alhamdulillah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali emas," kata Uchida seperti dilansir laman resmi Persija.

Sebelum menggeluti Muay Thai, Uchida pernah menekuni olahraga wushu saat masih berusia delapan tahun. Ia pernah meraih medali perunggu kategori seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Beijing pada 2010.

Selain Uchida dan Lorens, medali perunggu dari cabor Muay Thai juga disumbangkan pasangan Novita Anggi dan Angelina Runtukahu melalui kategori waikru putri.

Kategori waikru mengadu keindahan gerakan dari pasangan petarung yang tampil. SEA Games tahun ini merupakan pertama kalinya kategori waikru dipertandingkan, setelah pada dua edisi sebelumnya hanya mempertandingkan kategori tarung.

Baca juga: Indonesia menyodok ke posisi tiga perolehan medali SEA Games 2019

Baca juga: Warung Indo di Filipina "kebanjiran" kontingen Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar