Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Irlandia salah satu personel boy band Boyzone, Ronan Keating akan menggelar konser "Romantic Valentine Concert" di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park pada 29 Februari 2020.

Dalam konser itu, dia akan menggandeng penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan penyanyi asal Filipina Christian Bautista.

"Sesuai judulnya, konser nanti akan membuat suasana Hari Valentine semakin romantis dengan tembang-tembang indah karya Ronan Keating yang juga akan dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari dan Christian Bautista," kata Managing Director Full Color Entertainment, David Ananda dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dia berharap konser nanti akan menambah romantis suasana Hari Valentine dan memberikan kenangan tak terlupakan bagi para penggemar Ronan Keating, Bunga Citra Lestari dan Christian Bautista.

Tiket konser tersedia dalam tiga kategori yakni silver pre-sale Rp750 ribu dan normal Rp990 ribu, lalu golden pre-sale Rp1 juta dan normal Rp1,25 juta, serta diamond Rp2,35 juta.

Tiket bisa didapatkan secara daring mulai 9 Desember 2019 mulai pukul 11.59 WIB di laman Book My Show.


Sekilas karir solo Ronan Keating

Ronan mengawali solo karirnya pada 1999 dan telah menghasilkan sembilan album. Dia berhasil mendapatkan perhatian internasional berkat single-nya yang berjudul "When You Say Nothing At All".

Tahun 2000, Ronan merilis album debut solonya bertajuk "Ronan" yang berhasil memuncaki tangga lagu album di Inggris.

Sebagai penyanyi solo, dia telah menjual lebih dari 20 juta kopi rekamannya ke seluruh dunia. Berkat prestasinya itu, Ronan tercatat dalam Guiness Book of Records untuk kategori satu-satunya penyanyi yang berhasil secara 30 kali berturut-turut menempatkan 10 single-nya di puncak tangga lagu Inggris mengalahkan Elvis Presley.

Pada 2006, Ronan Keating tampil pada pembukaan Piala Dunia di Brandenburg Gate di Berlin, Jerman, di hadapan penonton yang berjumlah lebih dari 250 ribu orang.

Dia juga pernah tampil duet bersama Elton John di Madison Garden di New York, Amerika Serikat dan bernyanyi untuk Paus sebanyak dua kali serta tampil untuk perayaan ulang tahun Pangeran Charles dalam acara penggalangan dana The Prince’s Trust ke-30 bertempat di Tower of London.

Awal tahun 2012, Ronan memulai tur konser solonya di Australia dan Selandia Baru. Ronan juga pernah menggelar konser di The Faroe Island di hadapan 14 ribu orang penggemarnya. Ronan juga sempat menggelar konser di Islandia, Portugal dan Jerman.

Tahun 2013, Ronan Keating menggelar tur di Inggris dan Irlandia serta memukau 80 ribu orang penggemarnya yang menghadiri konsernya. Ronan juga berhasil meraih penghargaan Smash Hots Best Solo Male, mendapatkan pohon kenangan di Hyde Park London karena tampil di acara The Prince’s Trust, serta meraih penghargaan World Music Award untuk katogeri artis penyanyi Irlandia dengan penjualan terbaik (best selling Irish artist).

Baca juga: Boyzone gelar konser perpisahan di Indonesia

Baca juga: Ronan Keating menangis kenang Stephen Gately

Baca juga: Kiat Boyzone gaet penggemar baru

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019