Bupati ajak 200 perusahaan di Bogor bangun infrastruktur Piala Dunia

Bupati ajak 200 perusahaan di Bogor bangun infrastruktur Piala Dunia

Bupati Bogor Ade Yasin dalam Rakor TJSL Perusahaan Kabupaten Bogor Bersih dan Indah di Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. (M Fikri Setiawan)

Saya berharap adanya kontribusi bersama dari perusahaan yang tergabung dalam TJSL agar Pemerintah Kabupaten Bogor sukses menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Jawa Barat, Ade Yasin mengajak 200 perusahaan di daerah itu untuk terlibat membangun infrastruktur di daerah itu menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di mana Kabupaten Bogor menjadi salah satu tuan rumahnya. 

Ade Yasin mengatakan hal itu dalam rakor Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan Kabupaten Bogor Bersih dan Indah di Cibinong, Kabupaten Bogor. 

"Saya berharap adanya kontribusi bersama dari perusahaan yang tergabung dalam TJSL agar Pemerintah Kabupaten Bogor sukses menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021," kata Ade Yasin di Bogor, Kamis.

Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor menjadi salah satu opsi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, setelah Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pada 24 Oktober 2019.

Baca juga: Pemerintah segera bentuk panitia Piala Dunia U-20

Ia mengatakan wilayah Kabupaten Bogor yang terbilang luas membutuhkan percepatan pembangunan yang serius dan membutuhkan tenaga serta pemikiran yang ekstra.

Terlebih, dengan jumlah penduduknya yang paling banyak se-Indonesia di tingkat daerah, yakni 5,8 juta jiwa, membuat Kabupaten Bogor memiliki dinamika dan sejumlah persoalan besar yang menurutnya harus diselesaikan bersama secara tuntas.

"Untuk itu, membangun Kabupaten Bogor bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Bogor semata, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Baca juga: Pemerintah dukung pembangunan fasilitas persiapan Piala Dunia U-20

Sementara itu, Ketua Tim TJSL Sofyan Sjaf mengatakan bahwa kehadiran TJSL yang dibentuk oleh Bupati Bogor pada awal tahun 2019, untuk menjembatani kontribusi perusahaan-perusahaan swasta di Bogor untuk Kabupaten Bogor.

"Semua yang ditawarkan (ke perusahaan) berdasarkan rencana pembangunan daerah Kabupaten Bogor. Jadi tidak berasal dari sesuatu yang hadir begitu saja," kata Sofyan.

Baca juga: PSSI Jatim akan bertemu Khofifah bahas tuan rumah Piala Dunia U20
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden inginkan seluruh stadion untuk Piala Dunia U-20 terhubung sarana transportasi

Komentar