Polres Jayapura "back up" olah TKP terduga teroris

Polres  Jayapura "back up" olah TKP terduga teroris

Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon. (ANTARA / Alfian Rumagit)

Kami hanya back up olah TKP di dua lokasi rumah yang ada di Doyo, Kabupaten Jayapura yang diduga ditempati terduga teroris, katanya
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan, personelnya melakukan back up atau perbantuan pengamanan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim dari Polda dan Brimob Papua di Doyo, Kabupaten Jayapura, pada Senin siang.

"Kami hanya back up olah TKP di dua lokasi rumah yang ada di Doyo, Kabupaten Jayapura yang diduga ditempati terduga teroris," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa petang.

Ia mengakui ada terduga teroris yang menempati rumah di Doyo, Kabupaten Jayapura, hanya saja tidak bisa memberikan keterangan lebih terkait jumlah dan dari mana asalnya, karena hal itu merupakan ranah Mabes Polri.

"Terduga teroris, memang ada yang tinggal di daerah Doyo, itu yang kami lakukan back up olah TKP. Olah TKP sekitar pukul 14.00 WIT di dua tempat, di Perumahan Griya Doyo dan di Jalan Perumahan Jalan Doyo," katanya.

Mengenai yang melakukan olah TKP, mantan Kapolres Mimika itu mengemukakan bahwa personel itu berasal dari Inafis Polda, tim K9 dan tim Gegana Polda Papua.

"Kalau dari kami Polres Jaypura hanya satu pleton dibantu oleh Brimob BKO. Jadi, kami hanya memback up atau membantu pengamanan olah TKP," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar