Internazionale taklukkan Indonesia All Stars 1-0

Internazionale taklukkan Indonesia All Stars 1-0

Pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Bagas Kaffa Arrizqi (kiri) dihadang pesepak bola Inter Milan U-18 Mattia Mirachi (kanan) saat pertandingan U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/12/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp/pri.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Kesebelasan FC Internazionale U-18 menaklukan Indonesia U-20 All Stars dengan skor 1-0 pada kompetisi U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Sejak kick off babak pertama dan wasit Zetman Pangaribuan meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, para pemain Internazionale langsung menekan dan serangan ke daerah pertahanan tuan rumah Indonesia All Stars. Secepat kilat bola berada di depan gawang Rosario Cancello tak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyarangkan bola ke gawang Indonesia pada menit ke-2.

Dalam pertandingan tersebut, tim Indonesia All Stars mencoba membangun serangan melalui tendangan bola panjang, namun tim tamu  mampu mengimbangi serangan itu dengan sempurna.

Baca juga: Kompetisi U-20 International Cup di Bali sepi penonton

Anak asuh Eko Purjianto sudah berusaha sekuat tenaga membangun serangan dengan strategi untuk mematahkan lawan. Namun serangan yang dilakukan tim "Merah Putih" tak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim tersebut mengubah permainan dengan melakukan serangan tendangan bola menyisir ke daerah sayap lawan, Namun, justru tim Indonesia hampir beberapa kali kebobolan.

Pada menit-menit terakhir, beberapa kali tim Indonesia mendapat kesempatan membobol gawang Internazionale yang dijaga William Rovido. Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit Zetman, kemenangan tetap berpihak pada FC Internazionale dengan skor 1-0 atas Indonesia All Stars.

Pelatih kepala FC Internazinake Sergio Galleti mengaku senang anak asuhnya bermain dengan cermat, sejak mulai pertandingan, sehingga dalam waktu cepat mampu menjebol gawang Indonesia All Stars.

"Pemain kami bermain secara maksimal, sehingga melalui tendangan Rosario mampu memetik kemenangan dalam laga ini. Saya akui pemain Indonesia juga cukup tangguh dalam strategi bermain, sehingga babak kedua sulit meraih gol," ucapnya.

Sedangkan pelatih kepala Indonesia All Stars, Eko Purjianto mengakui anak asuhnya sudah bermain maksimal, namun tak disangka baru beberapa menit sudah dibobol lawan.

"Iya beginilah pertandingan sepak bola. Yang terpenting pemainnya sudah berusaha sekuat tenaga dan strategi melawan Internazionale. Namun, kali ini kenyataannya kita ketinggalan 1-0," katanya.

Selanjutnya pada pukul 20.00 Wita akan bertanding antara tim Real Madrid melawan Arsenal di tempat yang sama.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar