Wapres Ma'ruf hadiri penutupan Munas X Partai Golkar

Wapres Ma'ruf hadiri penutupan Munas X Partai Golkar

Wapres RI Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan kepada media di Kantor Wapres, di Jakarta, Kamis. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golongan Karya (Golkar) di Grand Ballroom The Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan Jakarta, Kamis malam.

Wapres Ma'ruf tiba di tempat acara pukul 19.11 WIB dengan didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Staf Khusus Wapres bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Baca juga: Munas X Golkar hasilkan 10 pernyataan politik

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf menyampaikan selamat atas terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Wapres juga mengapresiasi proses Munas X Partai Golkar berjalan lancar tanpa ada kekisruhan.

“Semula ada yang mengira Munas Partai Golkat ini akan panas. Tapi ternyata dugaan itu keliru, karena Partai Golkar ternyata Munas-nya berjalan dengan lancar, sejuk,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Golkar akan berikan posisi kehormatan bagi JK dan Luhut

Wapres juga melontarkan ungkapan NU yang sering digunakan dalam suatu kontestasi, bahwa awal pelaksanaan Munas selalu diperkirakan ada “gegeran” atau keributan, namun pada akhirnya yang terjadi adalah “ger-geran” atau saling bercanda.

“Gegeran itu ribut, tapi setelah Munas ketawa-ketawa, saling rangkul, saling pelukan dan saling mendukung satu sama lain. Dan itu kita lihat dalam ucapan Ketua Umum dalam sambutannya tadi,” ujarnya.

Baca juga: Christina Aryani: Agenda besar menanti Partai Golkar

Munas X Partai Golkar digelar sejak Selasa (3/12) dan menetapkan secara aklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum periode 2019-2024. Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut mendapatkan dukungan suara 100 persen dari peserta Munas.

Hadir pula dalam acara Penutupan Munas X Partai Golkar antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres nilai digelarnya CDI di Yogyakarta pilihan tepat

Komentar