Jakarta (ANTARA) - Rapat Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta ditunda karena terjadi perdebatan sengit antarsesama anggota dewan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis malam.

Perdebatan sengit itu terjadi antara anggota Fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega dengan anggota Fraksi PSI Anthony Winza ketika komisi sedang membahas anggaran Penyertaan Modal Daerah dengan PDAM.

Saat itu, Cinta meminta Anthony untuk tidak menyebarluaskan pembahasan rapat kepada media. Hal itu langsung ditanggapi oleh Anthony dengan nada tinggi.

"Ini tuduhan apa?," ujar Anthony.

Anthony dan Cinta akhirnya saling adu argumen, bahkan hingga saling berdiri dan menunjuk yang kemudian ditenangkan oleh anggota dewan lainnya.

Baca juga: Komisi B DPRD DKI sepakati penebalan RAPBD Rp4,1 triliun

Melihat semakin panasnya suasana, Ketua Komisi C DPRD DKI Habib Muhamad bin Salim Alatas kemudian menunda rapat dan juga meminta Anthony masuk ke ruangan dewan.

"Anthony, saya pimpinan rapat, silahkan Saudara masuk ke dalam dulu," ujar dia.

Akhirnya beberapa saat kemudian Anthony masuk ke ruangan dewan dan selang beberapa saat, peserta rapat dipersilahkan pulang.

Awak media yang berada di dalam ruangan kemudian diminta ke luar oleh petugas Pamdal, sementara anggota Komisi C termasuk Anthony dan Cinta Mega masih di dalam ruangan untuk konsolidasi internal.

Baca juga: Komisi C DPRD DKI berharap target pajak tercapai

Sementara itu, anggota Komisis C Andyka yang ditemui di luar ruang komisi menyatakan bahwa insiden tersebut adalah hal yang lazim dan merupakan dinamika dalam rapat anggota DPRD DKI Jakarta.

Andyka melanjutkan bahwa anggota Komisi C kecewa dengan sikap Anthony yang disebut menyebarkan hasil pembahasan rapat ke media, yakni tentang pengadaan komputer senilai Rp128 miliar.

Hingga berita ini disiarkan, Anthony belum memberikan keterangan terkait tudingan menyebarkan isi rapat Komisi C yang terbuka untuk umum tersebut.

Pewarta: R030
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019