SEA Games 2019

Kalahkan Malaysia, Indonesia jaga asa ke semifinal bola basket putra

Kalahkan Malaysia, Indonesia jaga asa ke semifinal bola basket putra

Pebasket tim nasional Indonesia Abraham Damar Grahita (kedua kiri) berusaha menggiring bola sembari melepaskan diri dari kawalan pemain Thailand Tyler Lamb dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). (ANTARA/HO/Perbasi/Ariya Kurniawan)

Angeles, Filipina (ANTARA) - Timnas basket putra Indonesia menjaga asa melaju ke semifinal setelah mengalahkan Malaysia 101-92 di pertandingan kedua Grup B SEA Games 2019 yang digelar di Arena SM Mall of Asia, Manila, Filipina, Kamis.

Dengan hasil itu skuat Merah Putih menduduki peringkat kedua setelah Thailand, yang belum terkalahkan di dua pertandingan pertama.

Baca juga: Basket putra awali SEA Games dengan kekalahan kontra Thailand

Di partai lainnya hari itu, Thailand, yang mengalahkan Indonesia di hari pertama 98-76, meraih kemenangan keduanya usai menaklukkan Kamboja 83-68, demikian catatan resmi SEA Games 2019.

Indonesia akan menjalani laga terakhir grup melawan Kamboja, yang saat ini berada di peringkat terbawah klasemen, pada Sabtu.

Sementara itu di Grup A, Vietnam memantapkan diri di puncak usai mengalahkan Singapura 99-78 setelah sebelumnya menghancurkan Myanmar 131-52 di hari pertama.

Baca juga: Indonesia raih medali perak basket 3X3

Tim tuan rumah, yang menjadi juara SEA Games sebanyak 17 kali dari 19 penampilan, baru menjalani satu pertandingan ketika mereka menang telak 110-58 atas Singapura untuk bercokol di peringkat dua Grup A.

Dua tim yang finis teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menjaring bibit basket lewat YBA

Komentar