Kemarin, e-tilang motor 2020 hingga anak tewas kesetrum listrik

Kemarin, e-tilang motor 2020 hingga anak tewas kesetrum listrik

Tangkapan layar aplikasi Satpam Mantap (ANTARA/Edy Sujatmiko)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai ragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (5/12) menjadi perhatian publik, mulai dari peluncuran inovasi layanan kepolisian oleh Polda Metro Jaya dan penerapan tilang elektronik (e-tilang) untuk sepeda motor pada tahun depan hingga seorang anak tewas tersengat listrik di Penjaringan.

Selain itu, berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh LKBN Antara dan masih bisa Anda simak Jumat ini.

1. Aplikasi Satpam Mantap pertama di Indonesia diluncurkan

Polda Metro Jaya meluncurkan inovasi di sektor kepolisian masyarakat berupa aplikasi digital bernama Satpam Mantap, pertama di Indonesia.

Peluncuran aplikasi Satpam Mantap ini bersamaan dengan peluncuran pengembangan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jendera Idham Aziz, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Adi Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polda Metro Jaya berlakukan tilang elektronik motor tahun depan

Polda Metro Jaya akan memberlakukan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bagi sepeda motor pada 2020.

"Untuk sepeda motor mulai tahun depan sudah diberlakukan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Adi Pramono di sela-sela peluncuran inovasi ETLE Development Program, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
‚Äč
3. Anak laki-laki tewas tersetrum listrik di Rusun Penjaringan

Seorang anak laki-laki, GR berumur tujuh tahun tewas akibat tersetrum listrik di lokasi pembongkaran Rumah Susun (Rusun) Penjaringan RW 06, Jakarta Utara, Kamis.

Korban diduga tersetrum aliran listrik saat bermain bersama teman-temannya dan jatuh di kubangan air yang terdapat kabel listrik berserakan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Polres Metro Jakbar dapat 58 pin emas dari Kapolri

Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan 58 pin emas dari Kapolri atas keberhasilan mengusut kasus narkoba skala internasional dan preman kelas kakap di wilayah itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan pemberian 58 pin emas berkat kerja keras anggotanya dan segera disematkan untuk anggotanya.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Komisi B DPRD DKI sepakati penebalan RAPBD Rp4,1 triliun

Komisi B DPRD DKI Jakarta menyepakati penebalan anggaran dalam dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta tahun 2020 sebesar Rp4,1 triliun pada delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dari keseluruhan anggaran delapan SKPD dan Badan Pembinaan BUMD yang diajukan dan telah disepakati, yakni Rp4,1 triliun," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta diguyur hujan, Jl Yos Sudarso Jakut tergenang 20 cm

Komentar