Wapres Ma'ruf ke Padang buka Silaknas ICMI

Wapres Ma'ruf ke Padang buka Silaknas ICMI

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk menghadiri Silaknas ICMI dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (6/12/2019). (Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Padang, Sumatera Barat, Jumat, untuk menghadiri pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan milad Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tahun 2019 di Universitas Negeri Padang.

Wapres beserta rombongan berangkat dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara (AU) dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 09.30 WIB.

Silaknas dan milad ke-29 ICMI diselenggarakan di UNP pada 6-8 Desember dengan dihadiri kader ICMI se-Indonesia.

Wapres dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman pukil 11.10 WIB dengan disambut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Ketua Umum ICMI Jimly Asshidiqqie.

Setibanya di UNP, Wapres akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Azhar dan dilanjutkan dengan makan siang bersama pengurus ICMI.

Usai membuka Silaknas ICMI, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Jumat sore. Turut mendampingi Wapres Ma’ruf Amin antara lain Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim dan Tim Ahli Wapres Bambang Widianto.

Baca juga: ICMI anjurkan Menag jalin komunikasi dengan Nahdlatul Ulama

Baca juga: Wapres Ma'ruf berharap jangan ada destabilisasi politik nasional

Baca juga: Wapres KH Ma'ruf Amin dianggap mampu terapkan Pancasila seutuhnya


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres nilai digelarnya CDI di Yogyakarta pilihan tepat

Komentar