Pria gangguan jiwa miliki uang jutaan rupiah di Tambora

Pria gangguan jiwa miliki uang jutaan rupiah di Tambora

Uang senilai Rp7.690.000 yang dikumpulkan pria dengan gangguan jiwa yang ditemukan anggota Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di Tambora, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/HO-Suku Dinas Sosial Jakarta Barat)

Uang yang dibawanya dalam tas ransel berserakan ke jalan
Jakarta (ANTARA) - Pria tanpa identitas dengan gangguan kejiwaan diketahui memiliki uang senilai Rp7.690.000 di dalam tasnya, saat anggota Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyambanginya di kawasan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat Amirullah mengatakan pria tersebut sempat melawan saat dievakuasi pada Kamis (5/12).

"Uang yang dibawanya dalam tas ransel berserakan ke jalan. Warga dan petugas sempat membantu membereskan uang yang tercecer di jalan," kata Amirullah di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bayi yang ditinggal di warteg di Cengkareng diserahkan ke panti sosial

Amirullah mengatakan hal tersebut baru pertama kali di Jakarta Barat. Petugas kemudian membawa pria yang diketahui bernama Rusli bin Saelan (45) itu ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya.

Hal itu agar Rusli mendapatkan penanganan dan pelayanan sosial lebih lanjut.

"Sampai saat ini kami belum tahu siapa keluarganya, yang bersangkutan masih kesulitan bicara," kata Amirullah.

Baca juga: Pria ditemukan tergeletak sakit di JPO Grogol

Dalam unggahan akun Instagram @Sudis_sosial_jakbar tampak orang dalam masalah kejiwaan (ODMK) ditemukan dalam keadaan tidak terawat. Uang yang dibawanya pecahan Rp2.000 sampai Rp100.000.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gedung empat lantai di kawasan Slipi ambruk

Komentar