Empat tewas dalam perampokan toko perhiasan di Florida

Empat tewas dalam perampokan toko perhiasan di Florida

ILUSTRASI: Empat tewas dalam perampokan toko perhiasan di Florida. ANTARA/Ardika/am.

Florida (ANTARA) - Empat orang tewas dalam penembakan menyusul pencurian sebuah truk United Parcel Service Inc dan upaya perampokan toko perhiasan di pinggiran Miami, menurut Kepolisian dan FBI pada Kamis.

Polisi menyebutkan dua perampok dan dua orang lainnya tewas.

Insiden bermula dari upaya perampokan di toko perhiasan di pinggiran Miami Coral Gables, di pusat perbelanjaan "Miracle Mile" yang terkenal di kota tersebut sekitar pukul 4:15 sore waktu setempat.

Pemilik toko melawan perampok dengan sebuah pistol. Di satu titik, seorang pegawai toko perempuan mengalami luka akibat pantulan peluru, kata polisi.

Sedikitnya satu peluru mengenai balai kota Coral Gables, memecahkan jendela dan gedung itu pun langsung ditutup, katanya.

Setelah perampokan gagal, pelaku mencuri sebuah truk UPS, menyandera si sopir dengan todongan senjata dan kemudian kabur. Polisi mengejar pelaku hingga berakhir dengan suara tembakan di sekitar 20 mil utara Miami di Miramar, kata polisi.

Baku tembak terjadi setelah truk terjebak dalam kemacetan di jalan raya Interstate 75. Dua perampok ditembak dan tewas, kata agen FBI George Piro kepada media.

Sementara itu, dua warga sipil juga ikut tewas, yakni sopir truk UPS dan seorang pejalan kaki, kata Kepala Kepolisian Coral Gables, Ed Hudak.

UPS mengatakan melalui pernyataan kepada Reuters bahwa pihaknya merasa sedih atas insiden tersebut, yang digambarkan perusahaan sebagai "tindakan kekerasan yang tak masuk akal."

Tidak ada nama korban yang segera dirilis.

Sumber: Reuters

Baca juga: Seorang perampok tertangkap karena celana melorot
 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar