Saham-saham di China berakhir naik dalam 2 hari beruntun

Saham-saham di China berakhir naik dalam 2 hari beruntun

Ilustrasi: Pergerakan saham di China (REUTERS/ALY SONG)

Beijing (ANTARA) - Saham-saham di China ditutup menguat untuk hari kedua berturut-turut pada perdagangan Jumat, dengan indikator utama Indeks Komposit Shanghai terangkat 0,43 persen, menjadi 2.912,01 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China, juga meningkat 0,81 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 9.878,62 poin.

Nilai transaksi gabungan yang mencakup kedua indeks itu mencapai 409,8 miliar yuan (sekitar 58,22 miliar dolar AS), menyusut dari 423,8 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham naik, dengan jumlah yang naik lebih banyak dari yang turun, yaitu 902 saham terhadap 445 saham di bursa Shanghai dan 1.402 saham terhadap 604 saham di bursa Shenzhen.

Perusahaan-perusahaan di industri olahraga elektronik dan headset nirkabel membukukan kinerja yang kuat, dengan saham Hubei Century Network Technology Inc naik pada batas harian 10 persen menjadi 15,51 yuan per saham.

Melawan tren kenaikan, saham-saham di sektor mobil, grafit, dan batubara memimpin kerugian.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, bertambah 0,99 persen menjadi ditutup pada 1.726,80 poin.

Baca juga: Bursa Saham Tokyo ditutup lebih tinggi, ditopang penguatan Wall Street

Baca juga: Bursa Saham Seoul melambung, Indeks KOSPI ditutup naik 1,02 persen


Baca juga: Bursa Saham Filipina menguat, Indeks PSE berakhir naik 0,14 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar