Wapres Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI

Wapres Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI

ICMI minta Wapres Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI

Padang (ANTARA) -
Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Jimly Asshiddiqie meminta Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI.
 
"Alhamdulillah beliau mau diminta sebagai Ketua Dewan Penasihat ICMI dan Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Kehormatan ICMI," kata dia di Padang, Jumat saat memberikan sambutan pada peresmian pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan milad ke-29 ICMI  di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).
 
Ia juga mengatakan sebelumnya posisi Ketua Dewan Penasihat ICMI Jusuf Kalla, namun saat ini Jusuf Kalla diminta mengisi posisi ketua dewan kehormatan yang sudah lama kosong.

Baca juga: Wapres: Saatnya Indonesia jadi produsen produk halal global
 
Permintaan ketua umum ICMI tersebut diterima oleh Wapres Ma'ruf Amin dan berterimakasih karena telah ditunjuk sebagai ketua dewan penasihat ICMI pada saat peresmian Silaknas dan milad ICMI.
 
Ia juga mengatakan selain menjadi Ketua Dewan Penasihat di ICMI ia juga menjadi Ketua Dewan Penasihat di Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dan di Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).
 
"Sejak 1990 ICMI menjadi organisasi yang berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa, organisasi yang peduli terhadap lingkungan, memiliki kemampuan berfikir dan mampu memecahkan masalah ekonomi kemasyarakatan," kata dia menerangkan.

Baca juga: Wapres: Umat Islam berperan besar dalam penanggulangan radikalisme
 
Ia berharap ke depannya ICMI menjadi organisasi perpanjangan tangan pemerintah dalam menurunkan kemiskinan dan ketimpangan.
 
Ia juga menyebutkan dalam pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin menuju Indonesia maju yakni maju dalam pembangunan SDM yang unggul, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi reformasi demokrasi dan transformasi ekonomi.
 
Pemerintah menempatkan SDM yang unggul sebagai misi pertama yakni SDM yang sehat, cerdas, produktivitas tinggi, semangat berkompetisi yang tinggi dan cinta Tanah Air.
 
"Salah satunya menangkal stunting supaya lahir generasi yang sehat" katanya.
​​​​
Baca juga: Wapres Ma'ruf ke Padang buka Silaknas ICMI
Baca juga: ICMI: Salurkan aspirasi tanpa tindakan bom bunuh diri dan kekerasan
Baca juga: ICMI anjurkan Menag jalin komunikasi dengan Nahdlatul Ulama

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar