Turbin proyek PLTGU Cilamaya akan dipasang pertengahan 2020

Turbin proyek PLTGU Cilamaya akan dipasang pertengahan 2020

Lokasi proyek pembangunan PLTGU Cilamaya. (ANTARA/Ali Khumaini)

Sesuai rencana, pemasangan turbin akan dilakukan sekitar bulan Juli tahun depan
Karawang (ANTARA) - Pemasangan turbin pada proyek pembangunan Pembangkit Listrik Gas dan Uap (PLTGU) Jawa I berkapasitas 1.760 megawatt di Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, rencananya akan dilakukan pada pertengahan tahun 2020.

"Sesuai rencana, pemasangan turbin akan dilakukan sekitar bulan Juli tahun depan," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jawa Satu Power Indra Trigha usai peresmian penggunaan jetty atau terminal khusus di lokasi proyek PLTGU Cilamaya, Jumat.

Ia mengatakan turbin yang akan dipasang untuk pembangunan PLTGU Cilamaya tersebut dipasok dari perusahaan Amerika Serikat (AS). Begitu juga dengan komponen berat seperti boiler, dipasok dari perusahaan AS.

Menurut dia, pelaksanaan proyek pembangunan PLTGU Cilamaya berjalan sesuai waktu dan target. Bahkan dalam pelaksanaannya, telah dirampungkan pembangunan jetty atau terminal khusus di lokasi proyek.

Indra menyampaikan sebelumnya ditargetkan sekitar 19 persen pelaksanaan proyek Jawa I menggunakan komponen dalam negeri. Dalam pelaksanaannya akan ditingkatkan hingga 22 persen penggunaan komponen dalam negeri itu.

"Selama produksi kita mencari peluang- peluang produk dalam negeri. Untuk kualitas, ya tetap harus memenuhi sesuai spesifikasi," kata dia.

Proyek pembangunan PLTGU Jawa I berkapasitas 1.760 megawatt di wilayah Kecamatan Cilamaya, per 25 November 2019 sudah mencapai 45 persen.

Targetnya hingga akhir tahun ini progres proyek pembangunan PLTGU Cilamaya di wilayah Karawang bisa mencapai 50 persen.

Baca juga: Pembangunan PLTGU Jawa 1 Cilamaya sudah 45 persen

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suplai listrik Jabodetabek, PLTU Suralaya operasikan 6 turbin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar