Manila, Filipina (ANTARA) - Cabang olah raga bela diri judo dan sambo masing-masing menyumbang medali emas pada hari keenam SEA Games 2019 Jumat, dan ikut memperkokoh posisi Indonesia di peringkat kedua klasemen perolehan medali.

Di arena Judo yang digelar di Laus Group Event Center, San Fernando, Pampanga, I Gede Agastya Darma Wardana yang tampil pada final kelas +100 kg putra meraih emas setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Ruzaini Abd Razak dengan satu poin.

Atlet judo lainnya, Gede Ganding Kalbu Soethama, juga menyumbang medali emas di kelas 100 kg putra. Di final Gede mengalahkan judoka Singapura, Low Yilong, setelah mengumpulkan satu wazari dan satu shido.

Baca juga: Indonesia kian kokoh di posisi kedua

Dengan keberhasilan dua atlet judo asal Bali itu, maka cabang olah raga ini sudah menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia. Dua medali emas sebelumnya ditambang Iksan Apriyadi yang turun pada kelas 73kg putra, dan Ni Kadek Pandini pada kelas 57kg putri.

Sementara itu di gedung olahraga The Angeles University Foundation, Angeles City, cabang olah raga sambo menambah perbendaharaan medali bagi kontingen Indonesia melalui dua medali emas yang disumbangkan Fajar dan Ridha Ridwan.

Fajar menyabet gelar juara dari kelas -57 kilogram usai mengalahkan atlet asal Filipina, Rene Catalan. Rekan Fajar, Ridha Ridwan juga berhasil mempersembahkan emas setelah di final nomor 80 kg putri mengalahkan atlet asal Thailand, Chatthayaporn Prawiset.

Baca juga: Voli pantai beregu putra raih emas

Baca juga: Boling beregu Indonesia harus puas di posisi keempat SEA Games 2019

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019