SEA Games 2019

Siti/Ribka lewati rintangan pertama di bulu tangkis ganda putri

Siti/Ribka lewati rintangan pertama di bulu tangkis ganda putri

Dokumentasi - Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto mengembaliakan kok ke arah lawan mereka ganda putri SIngapura Jia Ying Crystal Wong dan Shinta Mulia Sari dalam laga semi final bulutangkis beregu putri SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Center, Muntinlupa, Filipina, Senin (2/12/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Feline Lim/hp.

Manila, Filipina (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos dari rintangan pertamanya di nomor perorangan SEA Games 2019 seusai mengalahkan ganda Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy, 21-7, 21-17 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat.

Meskipun bermain di lapangan dengan tiupan angin yang kencang, pasangan muda Indonesia itu tidak mengalami hambatan berrati dari pasangan Vietnam. Pada gim pertama Siti/Ribka menang telak dengan skor 21-7. Masuk ke gim kedua, Fadia/Ribka mengaku cukup kesulitan dengan perubahan kondisi lapangan. Angin yang berhembus menjadi kendala mereka dalam mengolah bola.

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya aja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar-benar kencang,” kata Siti Fadia.

Baca juga: Rinov/Mentari tantang unggulan empat di perempat final

Pada babak perempat final, Siti/Ribka akan menantang unggulan dua Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

“Kami besok mau main safe dulu aja. Jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Besok nothing to lose aja, nggak mau mikirin menang kalah,” kata Ribka tentang pertandingan menghadapi pasangan sarat pengalaman dari Malaysia tersebut.

Selain Fadia/Ribka, di sektor ganda putri, Indonesia juga diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang langsung melenggang ke perempat final. Sebagai unggulan pertama, Greysia/Apriyani langsung lolos setelah mendapatkan bye di babak pertama. Pada babak delapan besar, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul.

Baca juga: Ruselli singkirkan unggulan keempat bulu tangkis tunggal putri

Baca juga: Vito melaju, Firman tumbang di babak pertama bulu tangkis

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenpora dukung Olahraga Kempo berlaga di Sea Games dan Olimpiade

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar