Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra dikalahkan Madura United di kandang dengan skor 1-4 saat bermain di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tegah, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat malam.

Pada babak kedua permainan Kalteng Putra tidak juga berkembang, alhasil dua gol dari Madura United dicetak oleh Alexander Rakik pada menit 61 dan Diego Asis pada menit ke-81.

Dua gol  Madura United sebelumnya dicetak Slamet Nurcahyono pada menit ketujuh dan Beto Goncalves (44'), sementara gol semata wayang Kalteng Putra dihasilkan Wasyiat Hasbullah pada menit ke-34.

OK Jhon dan rekan-rekannya tidak bisa mengantisipasi serangan-serangan dari tim lawan yang memiliki pemain dengan kualitas bagus dan larinya cepat.

Baca juga: Tren negatif Madura United jadi peluang Kalteng Putra untuk menang

Tim tamu pada babak kedua terus menekan tuan rumah, bahkan Andik Vermansyah yang masuk pada pertengahan babak kedua mengantikan David Laly juga menambah daya gedor timnya.

Bahkan pertahanan tim tuan rumah selalu kedodoran, sesekali anak asuh Gomes de Oliviera memanfaatkan serangan balik, namun lagi-lagi serangan yang dilakukan selalu gagal.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Aprisman Aranda skor 4-1 tidak berubah, pertandingan tetap dimenangi oleh Madura United.

Bahkan tim asal tanah Dayak Kalimantan Tengah masih bertengger di zona degradasi, bahkan terancam out dari Liga I Indonesia meski masih menyisakan pertandingan dua kandang dan satu tandang.

Usai wasit meniup berakhirnya babak kedua supoter Kalteng Putra memasuki lapangan pertandingan meluapkan kekecewaan tim andalannya kalah.

Baca juga: Madura United tak diperkuat empat pemain pilar ladeni Kalteng Putra


Susunan pemain kedua tim:

Kalteng Putra : Reky Rahayu (PG), Kevin Gomes, OK John (C), Wasyiat Hasbullah, Fajar H, Takuya Matsunaga, Y Nasadit, Abanda, Eydison, Fatrich S Wanggai dan Pahabol.

Bali United : Satria Tama (PG), Randika Rama, Bakmaz, Guntur, Jaime Xavier, David Laly, Diego Assis, Markho M, S Nurcahayo (C), Beto dan Rakic.

Baca juga: Menang lawan Madura United harga mati untuk Kalteng Putra

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019