Balita tenggelam di Rokan Hulu ditemukan meninggal tim SAR gabungan

Balita tenggelam di Rokan Hulu ditemukan meninggal tim SAR gabungan

Proses pencarian balita korban tenggelam di Sungai Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu oleh tim SAR gabungan Pekanbaru. (FOTO ANTARA/HO-Basarnas)

Korban ditemukan sekitar 3 km dari lokasi kejadian awal dilaporkan terpeleset dan hilang tenggelam
Pekanbaru (ANTARA) - Balita laki-laki berumur tiga tahun bernama Naswan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Pekanbaru gabungan, Jumat, setelah pecarian hari ketiga di Sungai Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin mengatakan korban ditemukan tim SAR sekitar pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan sekitar 3 km dari lokasi kejadian awal dilaporkan terpeleset dan hilang tenggelam

Korban selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR dan dan dibawa ke rumah duka.

Saat pihak keluarga melihat korban dalam keadaan meninggal dunia, suara tangisan langsung pecah menyambut bocah malang tersebut.

Korban selanjutnya dibersihkan untuk selanjutnya dimakamkan tak jauh dari rumah duka.

Insiden memilukan tersebut bermula saat Naswan dan kedua temannya yang merupakan warga Kelurahan Rokan IV Koto, sedang bermain-main di pinggir sungai. Bocah kecil itu terpeleset dan jatuh ke sungai berarus deras dengan kedalaman sekitar enam meter.

Anak-anak  yang sedang bermain sambil bersenda gurau itu tanpa memerhatikan bahaya, akhirnya salah satu di antaranya terpeleset dan jatuh ke sungai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi tersebut dari anggota BPBD Kabupaten Rohul, Wendi, bahwa telah terjadi insiden yang menyebabkan seorang anak tenggelam.

Basarnas Pekanbaru kemudian memberangkatkan tim penyelamat dengan sejumlah peralatan menuju lokasi kejadian.

Setelah pencarian selama dua hari akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Berkaca dari kejadian itu, Basarnas Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anaknya saat bermain di daerah berbahaya seperti di dekat sungai atau lokasi lainnya, demikian Amiruddin.


Baca juga: Akses jalan ke Kota Pasirpangaraian Rokan Hulu lumpuh akibat banjir

Baca juga: Basarnas Pekanbaru temukan korban hilang dalam kondisi meninggal

Baca juga: Basarnas temukan anak tenggelam di Pekanbaru dalam kondisi meninggal

Pewarta: Vijay Kantaw/F Muhardi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Basarnas Pandeglang temukan jasad bocah tenggelam

Komentar