Api mal Lokasari Square diduga dari renovasi bekas Diskotek Miles

Api mal Lokasari Square diduga dari renovasi bekas Diskotek Miles

Kebakaran di mal Lokasari Square, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (6/12/2019). (ANTARA/HO-Sudin PKP Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Api yang menjalar di Lokasari Square diduga berasal dari renovasi bekas Diskotek Miles yang berada di lantai lima gedung tersebut.

"Untuk asal api berasal dari bekas Diskotek Miles yang saat ini sedang direnovasi," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno di Jakarta, Jumat.

Namun untuk penyebab pasti kebakaran, Eko belum bisa menyimpulkan.

"Untuk penyebab kebakaran itu ranahnya kepolisian yang berwenang, kami fokus di pemadaman dan pendinginan dulu," kata Eko.

Baca juga: Mal Lokasari Plaza dilalap si jago merah

Baca juga: Akademisi: Potensi karhutla kawasan terlantar tinggi

Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi sarang tawon di 11 lokasi


Menurut penuturan beberapa karyawan mal, api berasal dari percikan api proses pengelasan yang sedang dilakukan di bekas Diskotek Miles. Rencananya, bekas bioskop tersebut akan dibangun menjadi gedung bioskop.

"Katanya tadi ada yang mengelas terus percikannya kena kabel dan kebakar," kata Sari (35) salah satu pemilik toko pakaian di Lokasari Square.

Diskotek Miles yang berada di kawasan tempat hiburan kawasan Mangga Besar dahulu ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta pada 2016 lantaran ditemukannya peredaran narkoba.

Sebelumnya, mal tersebut dilalap si jago merah Rabu sore, menurut informasi dari akun Twitter resmi Dinas Penanggulagan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire.

Akun tersebut menginformasikan sekitar pukul 16.33 WIB, lantai 5 mal tersebut.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Petugas selidiki penyebab kebakaran asrama polisi Balikpapan

Komentar