Liga Prancis

Lyon menang 4-0 lawan sembilan pemain Nimes

Lyon menang 4-0 lawan sembilan pemain Nimes

Bek Olympique Lyon Joachim Andersen (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Nimes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Costieres, Nimes, Prancis, Jumat (6/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Sylvain Thomas)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon membukukan kemenangan 4-0 melawan tuan rumah Nimes yang harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain dalam laga pekan ke-17 Liga Prancis di Stade des Costieres, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Memphis Depay membukukan satu gol pada babak pertama saat Nimes harus bermain dengan sembilan orang. Pada babak kedua, Depay menggandakan keunggulan untuk akhirnya dilengkapi dua gol Houssen Auorar dan Joachim Andersen.

Kemenangan Lyon ini membalas kekalahan yang dialaminya tatkala menjamu Lille pada laga tengah pekan kemarin, sekaligus membuat mereka naik ke posisi lima (10) dengan raihan 25 poin.

Posisi Lyon belum sepenuhnya aman, sebab pesaing terdekatnya yakni Saint-Etienne (25), Montpellier (24), Rennes (24), Angers (24), dan Nantes (23) baru akan bertanding Sabtu waktu setempat.

Sementara bagi Nimes, kekalahan memalukan ini semakin membuat mereka terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 12 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Nimes harus memulai laga dengan 10 orang kala Theo Valls melakukan pelanggaran berbahaya kepada Maxence Caqueret dengan mengangkat kaki terlalu tinggi yang mengenai paha pemain Lyon tersebut.

Tanpa basa-basi, wasit yang dipimpin Olivier Thual mengganjarnya dengan kartu merah langsung. Meski unggul pemain, Lyon baru bisa mencetak gol pada menit ke-15.

Akselerasi Bertrand Traore yang menusuk di sisi kanan pertahan Nimes usai melewati dua pemain, dijegal Pablo Martinez di dalam kotak penalti. Depay yang mengambil bola, mampu menceploskannya lewat sepakan Panenka.

Baca juga: Tiga kemenangan beruntun antar Lille tembus zona Champions

Petaka bagi Nimes kembali hadir lima menit jelang paruh pertama berakhir. Gaetan Paquiez mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit dan membuat Nimes harus berjuang dengan sembilan pemain.

Unggul jumlah pemain, betul-betul dimanfaatkan Lyon. Pada babak kedua mereka mampu menyarangkan tiga gol yang masing-masing dicetak Memphis Depay (63), sepakan mendatar Houssem Aouar (70), dan diakhiri gol dari Joachim Anderson delapan menit usai gol ketiga.

Berikut susunan pemain:
Nimes (4-3-3): Paul Bernardoni; Pablo Martinez, Florian Miguel, Gaetan Paquiez, Anthony Briancion; Theo Valls, Lamine Fomba, Zinedine Ferhat (Antoine Valerio), Romain Philippoteaux, Renaund Ripart, Lucas Buades (Theo Sainte-Luce).
Pelatih: Bernard Blaquart

Lyon: Anthony Lopez; Joachim Anderson, Rafael, Kenny Tete, Jason Denayer; Memphis Depay (Jeff Reine-Adelaide), Mendes, Traore, Maxence Caqueret (Lucas Toussart), Houssem Aouar; Moussa Dembele.
Lyon: Rudi Garcia

Baca juga: Tundukan Nantes, PSG kembali perlebar jarak dari Marseille

Baca juga: Lyon tersungkur di kandang, Brest pesta gol di Strasbourg

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar