Jakarta (ANTARA) - Popularitas penyanyi Camila Cabello (22) terus menanjak sejak bergabung dengan girl band Fifth Harmony enam tahun lalu, bersolo karir, menelurkan lagu-lagu terkenal seperti "Havana" dan duet "Senorita" dengan Shawn Mendes.

Dilansir Reuters, album barunya yang rilis pada Jumat (6/12) berjudul "Romance", dan menurut Cabello album itu bercerita tentang jatuh cinta.

"Saya tidak merasakan tumbuh besar seperti orang-orang pada umumnya yang bisa bermain dengan teman-teman, kencan, bersekolah," ujar Cabello yang keluar dari SMA demi karir.

"Waktu saya berusia 20 tahun, ketika saya membuat album ini, itulah saat saya benar-benar punya waktu untuk menikmati hidup. Album ini adalah tentang berada dalam sebuah hubungan serius untuk pertama kalinya, jatuh cinta," ujar penyanyi Kuba-Amerika itu pada Reuters.

Duet Cabello dengan Mendes saat menyanyikan "Senorita" secara langsung yang memancarkan aura seksi menjadi viral, namun dia tak mau mengatakan berapa banyak lagu dalam album "Romance" yang bicara tentang hubungannya dengan Mendes.

"Saya tidak pernah suka bilang, 'Oh, lagu itu tentang dia.' Tapi saya pikir, entahlah, orang-orang juga akan bisa menebak," kata dia.

Sepanjang karirnya yang masih seumur jagung, Cabello sudah mendapatkan lebih dari 60 penghargaan, termasuk artist of the year di MTV Video Music Awards 2018.

Lahir di Kuba dari ayah Meksiko dan ibu Kuba, Cabello menganggap dirinya sebagai salah satu panutan imigran di AS. Dia menjalani masa kecil di antara Havana dan Meksiko City sebelum pindah ke Florida ketika berusia enam tahun.

"Saya tentu merasa punya tanggung jawab untuk berbagi cerita tentang saya dan juga keluarga karena kupikir penting bagi orang-orang untuk memanusiakan masalah ini," kata dia.

 Baca juga: Camila Cabello akui pernah mencuri sesuatu dari Istana Kensington

Baca juga: Camila Cabello-Shawn Mendes tampil mesra dalam American Music Awards

Baca juga: Camila Cabello hingga Helen Mirren tampil di peragaan busana L'Oreal

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019