Bogor (ANTARA) - Kawasan Puncak Bogor mulai dari Gadog, Cisarua hingga Cipanas pada Sabtu diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Untuk sore hingga malam diprakirakan hujan ringan, demikian prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  laman bmkg.go.id.

Prakiraan cuaca ini menjadi peringatan dini bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak Bogor membawa agar perlengkapan untuk mengantisipasi hujan.

Temperatur udara di kawasan Puncak khususnya di Gadog, Cisarua, hingga Cipanas diprakirakan hanya 18-27 derajat Celsius. Sedangkan temperatur di Jakarta pada hari ini diprakirakan pada kisaran 24-32 derajat Celsius.

Baca juga: Masyarakat Jakarta diimbau waspadai peringatan dini cuaca
Baca juga: Sabtu akhir pekan, empat wilayah Jakarta diperkirakan hujan lokal


Di Cibinong pada pada siang hingga sore juga diprakirakan hujan ringan, sedangkan di Kota Bogor diprakirakan hujan ringan pada sore hingga malam.

Di Sukabumi juga diprakirakan hujan lokal pada siang hingga sore serta hujan dengan intensitas sedang pada sore hingga malam. Prakiraan cuaca ini juga jadi peringatan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sukabumi untuk membawa perlengkapan guna mengantisipasi  hujan.

​Temperatur di Cibinong, Kota Bogor dan Sukabumi diprakirakan relatif sama dengan temperatur di Jakarta, yakni 21-32 derajat Celsius.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019