Raja Salman perintahkan koordinasi dengan AS usut penembakan pangkalan

Raja Salman perintahkan koordinasi dengan AS usut penembakan pangkalan

Dokumentasi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (kanan) memberikan Collar of Abdulaziz Al Saud Medal kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Royal Court di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017). (REUTERS/Jonathan Ernst)

Washington (ANTARA) - Raja Arab Saudi Salman mengatakan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat bahwa dirinya telah memerintahkan layanan keamanan agar berkoordinasi dengan otoritas AS menyelidiki penembakan di pangkalan militer Florida.

Pihaknya juga telah meyakinkan Trump bahwa "pelaku kejahatan keji ini" tidak mewakili rakyat Saudi.

Raja Salman menyatakan "kesedihan sekaligus penyesalannya" atas peristiwa penembakan tersebut, demikian Kedutaan Besar Arab Saudi di Washington melalui pernyataan, seusai percakapan telepon kedua pemimpin.

"Yang Mulia menegaskan bahwa pelaku aksi keji ini tidak mewakili rakyat Saudi, yang menganggap warga Amerika sebagai teman dan juga sekutu," bunyi pernyataan. Raja telah mengarahkan layanan keamanan agar bekerja sama dengan lembaga Amerika terkait untuk mengungkap informasi yang akan membantu menyingkap penyebab serangan mengerikan ini."

Sumber: Reuters
Baca juga: Trump telepon Raja Salman, dorong negara Teluk bersatu
​​​​​​​Baca juga: Pengawal pribadi Raja Salman tewas tertembak akibat cekcok
Baca juga: Pangkalan AU Patrick Florida aman pasca-ancaman bom

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019-APRIL: Pameran otomotif spektakuler hingga babak kedua pertarungan Jokowi-Prabowo

Komentar