Hujan disertai kilat dan petir berpotensi terjadi di Jakarta

Hujan disertai kilat dan petir berpotensi terjadi di Jakarta

Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Seluruh wilayah di DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu berpotensi hujan disertai kilat dan petir pada Sabtu malam hingga Minggu (8/12) dini hari.

“Potensi itu dengan durasi singkat,” demikian petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu, pukul 11.30 WIB.

Sejak siang hingga malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan dan hujan lokal. Hujan lokal terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari dan malam hari terjadi di Kepulauan Seribu.

Rata-rata suhu udara diperkirakan 24- 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Sementara, sejumlah kota di sekitar Jakarta seperti Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan berawan, hujan lokal hingga hujan sedang sejak siang hingga malam hari.

“Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang bagian Barat dan Serang bagian Tengah,” kata prakirawan cuaca BMKG.
Baca juga: BMKG peringatkan waspada hujan disertai petir di Jaksel dan Jaktim
Baca juga: Kawasan Puncak Bogor diprakirakan hujan

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Nelayan Muara Angke pilih melaut jarak dekat

Komentar