Bakso Semox Madam Dewin sajikan daging premium hingga keju pelangi

Bakso Semox Madam Dewin sajikan daging premium hingga keju pelangi

Bakso Rainbow di Bakso Semox Madam Dewin, Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Kini bakso tak cuma terbatas dijual dalam gerobak atau warung kecil di pinggir jalan, salah satu makanan favorit di Tanah Air ini juga hadir di restoran dengan penyajian yang lebih premium.

Bakso Semox milik Madam Dewin, akronim dari nama lengkap Dede Winingsih (33), menawarkan bakso yang disebut sang pemilik berkualitas premium.

"Sembilan puluh persen daging sapi, sisanya rempah dan tepung," ujar Dewin di kedai Bakso Semox cabang Karawaci, Tangerang, Sabtu.

"Premium" yang ia maksud adalah daging lokal tenderloin yang tak banyak mengandung lemak. Dalam sehari, ia menghabiskan sekitar 100 kilogram daging sapi untuk membuat bakso.

Setiap porsi terdiri dari bakso berukuran besar lengkap dengan guyuran kuah yang gurih, menyerupai kuah soto. Kuahnya dibuat dari rebusan tulang sapi yang dimasak selama berjam-jam sehingga rasanya pekat.
 
Bakso Semox Madam Dewin, Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)
Madam Dewin di Bakso Semox Madam Dewin, Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)


Pembeli bisa melengkapi semangkuk bakso dengan mie kuning, bihun, kwetiau, sayur atau polos tanpa tambahan apa-apa.

"Saya memang suka memasak dan gemar makan bakso," ujar Dewin yang melihat peluang bisnis dari bakso-bakso dengan bahan dasar lebih mahal namun lezat. "Sejak awal, saya memang mau membuat konsep premium," kata dia.

Nama Semox diambil dari kata "semok" yang artinya montok, merujuk pada ukuran daging iga yang disajikan di kedai ini. Dalam semangkuk bakso, pembeli bisa menikmati daging iga berukuran besar yang mengenyangkan perut.
 
Bakso Semox Madam Dewin, Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)


Bakso Semox Madam Dewin menawarkan beberapa menu bakso andalan antara lain Bakso Bakso Semox Ratu, Bakso Semox Mantul, Bakso Semox Mercon untuk pencinta pedas, Bakso Keju Mozarella dan ada Menu baru yaitu Bakso Jomblo dan Bakso Rainbow.

ANTARA mencicipi varian Bakso Rainbow yang berisi keju warna-warni. Gurihnya kaldu dan keju berpadu harmonis di mulut, lebih mantap dengan perasan jeruk nipis dan sedikit sambal agar ada cita rasa pedas. Pembeli juga bisa menikmati lembutnya daging iga berukuran besar, menuntaskan perut yang keroncongan.

Sejak berdiri pada Agustus 2018, Bakso Semox Madam Dewin sudah memiliki 6 cabang yakni di Bumi Serpong Damai (BSD), Pantai Indah Kapuk (PIK), Bintaro, Karawaci, Gading Serpong dan Bekasi.

Dewin juga sering terjun langsung membuatkan bakso untuk pembelinya. Ia akan berkeliling dari satu outlet ke outlet lain untuk melayani pembeli.

Khusus untuk Gerai Bakso Semox Karawaci, pengunjung dengan pembelian tertentu bisa juga menikmati fasilitas karaoke dan biliar.
 



Baca juga: Bersantai sambil makan laksa Singapura di sebuah sudut Dharmawangsa

Baca juga: Teh kocok Taiwan dan roti bantal panggang hadir di Super Furry

Baca juga: Chef Arnold gandeng Gibran dan Kaesang buka restoran

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saat Erick Thohir berjualan bakso dan dibeli 2 menteri

Komentar