Suqma luncurkan vending machine khusus hijab

Suqma luncurkan vending machine khusus hijab

Vending machine khusus hijab Suqma (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Merek busana muslim Suqma, resmi meluncurkan vending machine atau mesin penjual otomatis khusus hijab dalam gelaran Jakarta Halal Things 2019.

Riel Tasmaya selaku CEO Suqma mengungkapkan bahwa peluncuran mesin penjual otomatis itu dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen dan perkembangan teknologi saat ini.

"Melihat market muslim saat ini mereka mau efesien, mau cepat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kami jawab dengan terobosan teknologi berupa vending machine," ujar dia di Jakarta, Sabtu.

Nantinya mesin penjual otomatis hijab itu akan ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti stasiun MRT agar mudah dijangkau oleh konsumen.

"Terus nanti mungkin kita bisa taruh di lokasi yang lebih remote dan koleksinya akan berbeda di tiap vending machine," kata Riel Tasmaya.

Dia mencontohkan untuk lokasi seperti di kawasan Gelora Bung Karno, maka koleksi hijab yang tersedia lebih bergaya sporty.

Lebih lanjut, Riel Tasmaya mengatakan bahwa mesin penjual otomatis tersebut hanya bisa menerima transaksi tanpa uang tunai melalui platform pembayaran digital yang telah bekerja sama dengan Suqma.

"Sebenarnya vending machine ini hanya salah satu fitur yang kita luncurkan. Nantinya akan ada inovasi teknologi baru lagi tahun depan," kata dia.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

MUI Jabar imbau pengurus DKM waspadai crosshijaber

Komentar