SEA Games 2019

Indonesia raih emas lompat jauh

Indonesia raih emas lompat jauh

Atlet Sapwaturrahman mengibarkan bendera Merah Putih usai menjuarai nomor lompat jauh putra SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Atletik New Clark City, Filipina, Sabtu. (7/12/2019) (ANTARA/ADITYA ES WICAKSONO)

New Clark City, Filipina (ANTARA) - Indonesia menambah satu medali emas dari atletik lewat Sapwaturrahman yang tamoil terbaik di nomor lompat jauh putra SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Atletik New Clark City, Filipina, Sabtu.

Sapwaturrahman membukukan catatan 8,03m untuk menyingkirkan atlet Malaysia Andre Anura ke peringkat dua dengan selisih tipis 1cm.

Sapwa menciptakan skor kemenangannya di lompatan keempat. Sementara lompatan terjauhnya, sekitar 8,30m, yang diciptakan di lompatan terakhir atau keenam didiskualifikasi.

Baca juga: Agus Prayogo hanya raih medali perak lari 10.000 meter

Medali perunggu nomor lompat jauh putra diraih oleh Suttisak Singkhon dari Thailand dengan lompatan 7,89m.

"Emas ini untuk kerja keras saya secara pribadi untuk kedua orang tua saya. Untuk seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini. Orang yang saya sayang, semuanya, pengurus-pengurus PB PASI dan pemerintah yang telah mendukung saya secara positif dari kabupaten, kota, provinsi di seluruh Indonesia.

"Semuanya, terima kasih banyak. Ini adalah emas kita, ini adalah lompatan kita," kata Sapwa usai memboyong emas kedua bagi Indonesia dari atletik itu.

Sebelumnya Agus Prayogo, pada Jumat terlebih dahulu merebut emas pertama atletik di nomor Maraton.

Baca juga: Agus Prayogo persembahkan emas pertama atletik untuk Indonesia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar