Shopee Liga 1 2019

Persebaya akan patahkan tren positif Bhayangkara

Persebaya akan patahkan tren positif Bhayangkara

Dokumentasi -- Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp)

kami yakin bisa menang besok
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya bertekad mematahkan tren positif Bhayangkara FC yang akan dihadapinya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 8 Desember 2019.

“Bhayangkara FC memang tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir, tapi kami yakin bisa menang besok,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir setelah enam kali menang dan dua kali imbang.

Persebaya sendiri sedang menjalani tren tidak buruk setelah tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir masing-masing tiga kali menang dan dua kali seri.

Aji mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan laju Bhayangkara guna  memperbaiki posisi dalam klasemen.

Seluruh pemainnya, kata dia, sudah siap menghadapi pertandingan yang harus digelar tanpa penonton ini akibat sanksi Komdis PSSI menyusul kerusuhan di Stadion GBT Surabaya akhir Oktober lalu.

Baca juga: Persebaya, Semen Padang berbagi poin dalam laga tanpa penonton

Abu Rizal Maulana dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan  Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto harus membela Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina.

Bajol Ijo, julukan Persebaya, memiliki rekor bagus saat bertemu Bhayangkara  karena belum pernah kalah dalam tiga kali pertemuan.

Sejak pertama kali bertemu 11 Juli 2018, Rendi Irwan dan kawan-kawan membukukan dua kemenangan dan sekali imbang.

Kapten Persebaya Ruben Sanadi menyatakan timnya siap bertanding untuk memberikan penampilan maksimal, meski tak bisa disaksikan langsung Bonek Mania yang sebelumnya selalu memenuhi stadion.

“Pemain sudah siap menjalankan instruksi pelatih di lapangan. Semoga hasil besok berpihak pada kami,” kata bek kiri asal Papua ini.

Baca juga: Bhayangkara hajar Persija dengan skor 3-0
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar