Pelindo III sediakan angkutan gratis libur Natal

Pelindo III sediakan angkutan gratis libur Natal

Dokumentasi-pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada musim libur lebaran lalu. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Ini merupakan layanan angkutan gratis yang disediakan oleh Pelindo III
Surabaya (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyediakan angkutan bus gratis untuk libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 dari sejumlah pelabuhan di wilayah kerjanya ke berbagai kota tujuan.

Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung menjelaskan fasilitas angkutan bus gratis ini akan diselenggarakan di tiga pelabuhan wilayah kerjanya, yaitu Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur dan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dari tiga pelabuhan tersebut, para pemudik akan langsung diantar sampai ke sejumlah kota tujuan menggunakan bus," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Di antaranya, dari Pelabuhan Tenau Kupang, penumpang yang baru turun dari kapal laut diantar menggunakan bus menuju Soe dan Kefa, lalu dari Tanjung Mas Semarang, penumpang bisa langsung naik bus menuju Solo dan Yogyakarta.

Selain itu, dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, penumpang bisa diantar bus menuju Bojonegoro, Kediri, Ngawi dan Madiun.

Doso memastikan fasilitas angkutan gratis ini nanti akan mulai bisa dinikmati para penumpang di tiga pelabuhan tersebut mulai tanggal 18 hingga 25 Desember 2019.

Penumpang, lanjut dia, bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di masing masing pelabuhan tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Doso menyebut kurang lebih 20 ribu orang pada momen Natal dan Tahun Baru akan menikmati layanan Pelindo III ini.

"Ini merupakan layanan angkutan gratis yang disediakan oleh Pelindo III. Rencananya akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III untuk masyarakat setiap tahunnya," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani/Hanif Nashrullah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pelabuhan Trisakti siap tiru Benoa untuk layani kapal pesiar

Komentar