Lokasari Square masih berasap, Damkar lakukan pendinginan

Lokasari Square masih berasap, Damkar lakukan pendinginan

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Sudah tidak merah dan tidak terlihat api, hanya asapnya yang banyak
Jakarta (ANTARA) - Setelah lebih dari 24 jam kejadian kebakaran di mal Lokasari Square terjadi, dikabarkan hingga saat ini pukul 21.40 WIB masih berasap dan tengah dilakukan proses pemadaman asap.

"Sudah tidak merah dan tidak terlihat api, hanya asapnya yang banyak," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno saat dihubungi di Jakarta, Sabtu malam.

Asap yang masih terus mengepul tersebut, kata Eko, berasal dari lantai enam dengan dugaan karena masih adanya api yang menyala di bagian tembok yang merupakan peredam agar tidak menyebar, namun dalam posisi yang sulit dijangkau.

Baca juga: Api mal Lokasari Square diduga dari renovasi bekas Diskotek Miles

"Mungkin ada di peredam yang nyala, hanya kejepit antar dua tembok. Di lantai enam adanya asap itu di satu titik," ucap Eko.

Hingga hampir pukul 22.00 WIB, pihaknya, kata Eko, masih menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Saat ini masih diturunkan lima unit mobil pemadam sekitar 20 orang masih beroperasi," katanya.

Kepulan asap ini diketahui masih terjadi di gedung mal setelah api kebakaran berhasil dijinakkan pada Jumat pukul 20.45 WIB.

Baca juga: Mal Lokasari Plaza dilalap si jago merah

Meski asap masih mengepul, sejak pagi hari para pedagang di mal tersebut sudah memenuhi pintu depan mal yang sudah ramai duduk di depan pintu mal sejak pukul 10.00 WIB.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pasar penampungan di Sukabumi kebakaran

Komentar