Liga Inggris

Tepis rumor pindah ke Arsenal, Rodgers teken kontrak baru Leicester

Tepis rumor pindah ke Arsenal, Rodgers teken kontrak baru Leicester

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (REUTERS/EDDIE KEOGH)

Saya menyukai arah yang ditempuh klub ini
Jakarta (ANTARA) - Leicester City telah memperpanjang kontrak manajer Brendan Rodgers sampai Juni 2025 setelah dia ramai dikaitkaitkan dengan lowongan pelatih di Arsenal.

Rodgers, yang meninggalkan Celtic untuk menukangi Leicester pada Februari, dianggap telah mengubah peruntungan klub itu yang kini menduduki urutan kedua dalam klasemen dengan predikat tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Premier setelah hanya kebobolan sembilan gol.

Mantan bos Liverpool itu dikaitkaitkan dengan Arsenal setelah klub ini memecat Unai Emery bulan lalu. Rumor itu makin kencang ketika Rodgers menyatakan dia memiliki klausul lepas dalam kontraknya.

Sejak itu dia berulang kali menegaskan untuk terus bersama Leicester.

Baca juga: Brendan Rodgers tak ingin berpaling dari Leicester

"Ketika saya mengambil keputusan untuk datang ke Leicester City, itu karena saya menyukai arah yang ditempuh klub ini," kata dia.

"Saya datang ke sini dengan tujuan menambahkan sesuatu ke situ dan mengantarkan klub ini membangun masa depan," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Saya diwarisi sebuah tim staf yang luar biasa yang mendedikasikan diri untuk emajuan dan peningkatan serta kami memiliki sekelompok pemain yang menikmati kerja setiap hari."

Setelah mengawali musim ini dengan dua kali seri, Leicester telah memenangkan 11 dari 13 laga terakhirnya, termasuk tujuh pertandingan terakhir, untuk menyalip juara bertahan Manchester City dengan berselisih delapan poin di bawah Liverpool.

Baca juga: Punya klausul rilis di Leicester, Brendan Rodgers bisa gabung Arsenal

Baca juga: Brendan Rodgers layak masuk bursa calon manajer Manchester United

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar