BMKG: Cuaca Jabodetabek Minggu cenderung cerah berawan

BMKG: Cuaca Jabodetabek Minggu cenderung cerah berawan

Observasi Cuaca Ekstrim Jabodetabek Petugas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengamati curah hujan di alat Pengamatan cuaca otomatis yang ada di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/1). BPPT bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan observasi akan datangnya cuaca ekstrim untuk kawasan Jabodetabek, observasi yang akan dilaksanakan 30 hari kedepan ini bertujuan untuk memahami kondisi atmosfer secara detil pada rentang waktu terjadinya curah hujan tinggi penyebab banjir, melakukan ujicoba sistem deteksi dini banjir, melakukan ujicoba monitoring banjir dan melakukan ujicoba pengurangan curah hujan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pd/16

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan cuaca di Jabodetabek sepanjang Minggu cenderung cerah berawan.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG dalam situs www.bmkg.go.id, di wilayah DKI Jakarta, hujan lokal hanya akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Pada pagi, malam hingga dini hari di dua wilayah ini akan cerah dan berawan.

Sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diperkirakan akan cerah dan berawan sepanjang Minggu hingga Senin dini hari.

Suhu di wilayah DKI Jakarta, pada Minggu diperkirakan berada pada angka 23-32 derajat Celcius, dengan kelembapan berkisar antara 75-95 persen.

Sementara itu di wilayah Bogor dan Depok, hujan ringan diperkirakan akan terjadi hanya pada siang hari. Di wilayah Bekasi dan Tangerang diperkirakan cerah-berawan sepanjang hari.

Baca juga: Sebagian besar Jabodetabek cerah berawan
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Peringatan dini banjir, petugas di Jakarta akan ‘door to door’

Komentar