Liga Inggris

Ferguson anggap kemenangan atas Chelsea signifikan untuk Everton

Ferguson anggap kemenangan atas Chelsea signifikan untuk Everton

Manajer interim Everton Duncan Ferguson meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Molly Darlington)

Para pemain memberikan reaksi yang sama hebatnya
Jakarta (ANTARA) - Manajer interim Everton Duncan Ferguson menyebut kemenangan yang dipetik atas Chelsea merupakan hasil siginifikan bagi timnya setelah di laga sebelumnya jadi bulan-bulanan rival sekota Liverpool dalam Derby Merseyside.

Everton menang 3-1 atas Chelsea di Goodison Park, Sabtu, dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, demi menyudahi catatan tiga kekalahan beruntun yang berujung pada pemecatan Marco Silva dari jabatan manajer.

Baca juga: Everton pecat pelatih Marco Silva

Baca juga: Everton tinggalkan zona degradasi usai jungkalkan Chelsea


"Ini hasil yang sangat signifikan, kami sangat membutuhkan tiga poin. Sungguh luar biasa kami mendapatkannya dengan memperlihatkan penampilan hebat," kata Ferguson dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Everton.

Sebelum pertandingan Ferguson sempat meminta kepada para suporter untuk memberikan dukungan terbaiknya dalam laga kontra Chelsea.

Putra dari manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson itu mengaku puas atas jawaban dari para suporter di Goodison Park.

"Suporter luar biasa, sangat luar biasa dan mendorong para pemain di laga tadi," katanya.

"Dan para pemain memberikan reaksi yang sama hebatnya," ujar Ferguson menambahkan.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Everton dari zona degradasi dan kini menempati urutan ke-14 dengan koleksi 17 poin.

Baca juga: David Moyes latih lagi Everton?

Baca juga: Tiga kali kalah dalam empat laga, Lampard tagih etos kerja pemain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar