Liga Belanda

Dwigol Oussama Idrissi antarkan AZ Alkmaar tempel ketat Ajax

Dwigol Oussama Idrissi antarkan AZ Alkmaar tempel ketat Ajax

Penyerang AZ Alkmaar, Oussama Idrisi, merayakan gol keduanya ke gawang PEC Zwolle dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Ijsseldelta, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@AZAlkmaar)

Jakarta (ANTARA) - Dwigol yang disumbangkan Oussama Idrissi serta satu gol Myron Bouado ke gawang PEC Zwolle mengantarkan AZ Alkmaar terus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Liga Belanda, Ajax.

Bermain di Stadion Ijsseldelta markas Zwolle, AZ Alkmaar mengunci kemenangan 3-0. Hasil ini membuat AZ kini tinggal terpaut tiga angka dari Ajax yang pada pertandingan sebelumnya menyerah 2-0 atas Willem II, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Kemenangan ini juga menjadi bekal bagi AZ yang pada tengah pekan nanti akan menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford dalam laga pamungkas Liga Eropa, meski telah dipastikan lolos ke fase gugur.

Baca juga: AZ Alkmaar jaga selisih poin dari puncak, Feyenoord atasi Zwolle

Baca juga: AZ Alkmaar tempel ketat Ajax


Myron Bouado membuka keunggulan AZ atas Zwolle pada menit ke-15. Berawal dari umpan lambung ke sisi kiri pertahanan Zwolle, Oussama Idrissi yang menerima bola, langsung mengumpan ke tengah di mana telah menunggu Myron Boadu.

Boadu yang berdiri tanpa pengawalan melepaskan sepakan indah di luar kotak penalti yang tidak bisa diselamatkan kiper Zwolle, Michael Zetterer.

Gol kedua AZ kembali tercipta saat laga memasuki empat menit jelang turun minum. Oussama Idrissi juga tak ingin ketinggalan mencetak gol dari luar kotak penalti.

Hampir serupa dengan skema gol pertama, Idrissi berdiri bebas tanpa pengawalan. Ia yang mendapat ruang menembak melepaskan sepakan mendatar ke kiri jala gawang yang sulit diantisipasi.

Idrissi kembali mencatatkan namanya di papan skor kala laga sudah memasuki menit 65. Menerima umpan Myron Boadu di dalam kotak penalti, Idrissi melepaskan sepakan keras yang mustahil diamankan Michael Zetterer.

Skor 3-0 ini bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Hasil ini juga membuat AZ mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di liga domestik.

Berikut susunan pemain:
PEC Zwolle: Michael Zetterer; Gustavo Hamer, Darryl Lachman, Thomas Lam (Sam Kersten), Sai Van Wermeskerken; Rick Dekker, Pelle Clement, Dean Huibert (Thomas Bruns); Vito Van Crooij, Lennant Thy, Dennis Johnsen (Mike van Duinen).
Pelatih: John Stegeman

AZ Alkmaar: Marco Bizot; Owen Wijndal (Tijjani Reijnders), Stjin Wuytens, Jordi Clasie, Jonas Svensson; Teun Koopmeiners, Dani De Wit, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrisi (Thomas Ouwejan), Myron Boadu, Calvin Stengs (Yukinari Sugawara).
Pelatih: Arne Slot

Baca juga: PSV pesta gol ke gawang Fortuna Sittard

Baca juga: Ajax dipecundangi Willem, berakhir sudah catatan tak terkalahkan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar