Iriana Joko Widodo hadiri jalan sehat peringati Hari Ibu

Iriana Joko Widodo hadiri jalan sehat peringati Hari Ibu

Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut serta menghadiri jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 di komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/12/2019). ANTARA/Muhammad Zulfikar/aa.

Momentum Hari Ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan
Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut serta menghadiri jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Selain Iriana Joko Widodo, sejumlah istri pejabat negara yang tergabung dalam Oase Kabinet Indonesia Maju juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dalam sambutannya mengatakan perempuan Indonesia merupakan sumber daya potensial untuk pembangunan Tanah Air.

Baca juga: Kota Lama Semarang pusat peringatan Hari Ibu 2019 tingkat nasional

"Momentum Hari Ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan," katanya.

Ia mengatakan peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kemajuan Indonesia di berbagai sektor, mengingat kaum perempuan cukup besar dan berpengaruh guna mendukung tercapainya target tersebut. 

Oleh karena itu, momentum tersebut diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua kalangan perempuan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Baca juga: Ibu Negara lepasliarkan elang bondol di Hari Konservasi Alam Nasional

Kegiatan jalan sehat keluarga tersebut diharapkan tidak hanya sebagai aktivitas seremonial saja, namun semua elemen terutama kaum hawa diminta untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Terakhir, ia meminta peringatan Hari Ibu harus menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi perempuan di seluruh pelosok Tanah Air untuk menjadi perempuan tangguh, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang unggul.

Baca juga: Erdogan: Ibu adalah lambang kasih sayang

 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Puncak peringatan Hari Ibu ke 91 digelar di Semarang

Komentar