Melihat keindahan Vietnam di pameran "Visual Collaborative Exhibition"

Melihat keindahan Vietnam di pameran "Visual Collaborative Exhibition"

Pengunjung melihat karya seni yang dipamerkan di "Visual Collaborative Exhibition". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Lensa Community menggelar pameran bertajuk "Visual Collaborative Exhibition" yang menampilkan sejumlah karya seni visual dengan latar keindahan alam Vietnam.

Bertempat di Senayan City lantai 1, Jakarta, pada 6 – 8 Desember, "Visual Collaborative Exhibition" memamerkan karya visual dari empat orang seniman.

Mereka adalah Alisyam seorang videografer dari Yogyakarta, Amri Rossada seorang pilot drone dari Jakarta, Hari Obbie asal Malang, dan Hutomo Abrianto seorang fotografer dari Yogyakarta.

"Berbeda dengan pameran seni visual lainnya, pameran ini berusaha menangkap keindahan dengan empat medium atau genre seni visual yang berbeda-beda,” tutur Sigit Diapsoputra dari Lensa Community selaku penyelenggara dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Sigit menambahkan, eksibisi ini menampilkan karya hasil lulusan terbaik Lensa Academy yang diselenggarakan di 10 kota di Indonesia mulai dari Januari – Oktober 2019 dan juga aktifitas digital Lensa Vietnam Challenge.

Peserta yang bukan dari profesional ditantang untuk menangkap keindahan destinasi dan budaya Vietnam dari empat medium dan genre visual berbasis lensa.

"Proses berburu gambar di Vietnam memakan waktu empat hari dengan medan yang cukup menantang, mulai dari menaiki 500 anak tangga di Mua Cave hingga mengarungi perairan di sekitar Ha Long Bay. Total ada tujuh destinasi yang mereka datangi,” tutur Sigit.

Pengunjung disuguhkan dengan beberapa zona berbeda dalam pameran. Antara lain Zona Interactive Multimedia, Zona Surround yang menampilkan karya video dari pemenang Lensa Project, Zona Drone untuk menampilkan karya video drone, dan berbagai zona lain dengan pengalaman yang berbeda-beda.

Sigit berharap pameran ini menjadi sebuah sajian karya seni kolaboratif yang bertujuan memberikan pengalaman bagi para penikmat visual di Indonesia.

Baca juga: Pameran Abad Fotografi Yogyakarta tampilkan karya 14 perupa foto

Baca juga: Panorama gelar pameran foto hasil seleksi 23 kampus

Baca juga: PPI Portugal gelar pameran batik dan fotografi di Lisabon

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Edhy jelaskan 3 kapal Vietnam yang ditangkap di Natuna

Komentar