Sepekan, dari kekerasan seksual pada anak hingga razia mobil mewah

Sepekan, dari kekerasan seksual pada anak hingga razia mobil mewah

Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita kriminal sepanjang pekan pertama Bulan Desember 2019 ini di DKI Jakarta, mendapatkan perhatian luas dari publik.

Mulai dari kasus kekerasan seksual pada anak tiri, ledakan granat asap, pabrik gawai ilegal, hingga razia mobil mewah di Jakarta.

Berikut adalah rangkuman berita-berita kriminal yang jadi perhatian tersebut:
1. Ayah tiri lakukan kekerasan seksual terhadap anak karena sakit hati

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria berinisial D (34) ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan karena melakukan kekerasan seksual terhadap anak tirinya yang berusia sembilan tahun dan perbuatan tersebut dilakukan pelaku karena sakit hati kepada istri atau ibu korban.

"Ada hubungannya karena sakit hati dengan ibu korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin.

Adapun berita selengkapnya bisa dilihat
di sini.

2. Pabrik gawai ilegal pekerjakan anak di bawah umur

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi menyatakan pabrik gawai ilegal di Jakarta Utara mempekerjakan tiga anak di bawah umur.

"Dari 29 karyawan, tiga diantaranya masih anak di bawah umur," kata Kapolres Budhi saat jumpa pers di Ruko Toho, Penjaringan, Senin.

Adapun berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Ledakan di Monas berasal dari granat asap

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono menyebutkan ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) diduga berasal dari granat asap yang ditemukan oleh anggota TNI.

"Dugaan sementara hasil temuan tim di lapangan, berasal dari granat asap," ujar Gatot dalam jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

Adapun berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Polres Jaksel tangkap tiga provokator kecelakaan di Jagakarsa

Jakarta (ANTARA) - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga provokator dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas empat kendaraan bermotor di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang diduga dipicu masalah rumah tangga.

"Pelaku ada tiga orang yang sudah kami proses yakni Sanusi, Jamhari dan Rohaman, ketiganya warga Jagakarsa," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib dalam ekspos perkara di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa.

Beritanya bisa dilihat di sini.


5. Polisi buru begal turis domestik di hostel kawasan Taman Sari

Jakarta (ANTARA) - Anggota Polsek Taman Sari Jakarta Barat tengah memburu tiga orang pembegal seorang turis domestik yang tertangkap CCTV sebuah hostel di kawasan Kota Tua.

Kapolsek Metro Taman Sari Ajun Komisaris Besar Polisi Ruly Indra mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reserse Kriminal.

"Masih proses penyelidikan. Korban sudah kami minta keterangannya terus kemudian CCTV juga sudah diamankan," kata Ruly di Jakarta, Selasa.

Adapun berita selengkapnya bisa dilihat
di sini.

6. Bandar sabu-sabu yang ditembak mati polisi di Jakut seorang residivis

Jakarta (ANTARA) - Pengedar sekaligus bandar sabu-sabu seberat 114,5 gram berinisal S (40) yang ditembak mati polisi di Jakarta Utara, adalah residivis kasus serupa pada 2012 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Tersangka S adalah residivis kasus narkotika, dia pernah berurusan dengan polisi pada 2012," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam gelar perkara di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat siang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

7. BPRD DKI-KPK RI razia pajak mobil mewah hingga apartemen di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menggandeng Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar razia pajak "door to door" mulai mobil mewah hingga apartemen.

Kedua institusi itu menyisir sejumlah lokasi di wilayah Jakarta Barat, Kamis yang terdata memiliki tunggakan pajak, utamanya dari pajak kendaraan mewah maupun pajak bumi dan bangunan (PBB).

Di sebuah kantor yang ada di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, petugas menemukan graha perkantoran menunggak PBB dan satu mobil mewah jenis Toyota Tundra 57 D.CAT tahun 2010 yang telah menunggak pajak selama empat tahun.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polrestro Jakbar ringkus puluhan pelaku judi batu goncang

Komentar