Google Assistant tambahkan perintah pencarian podcast dan berbagi foto

Google Assistant tambahkan perintah pencarian podcast dan berbagi foto

Tangkapan layar Google Assistant. (Google Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Google Assistant mendapatkan sejumlah ketrampilan baru yang membuat asisten virtual tersebut lebih bermanfaat, yakni dengan menambahkan opsi untuk berbagi foto secara langsung melalui perintah suara.

Tidak hanya itu, dikutip dari laman The Verge, Minggu, Google Assistant kini juga dapat mencari podcast berdasarkan topik tertentu, serta terintegrasi dengan lebih banyak aplikasi pencatat, seperti Any.do, AnyList dan Bring.

Pencarian podcast adalah tambahan yang paling sederhana. Pengguna kini dapat meminta Assistant untuk "mencari podcast tentang memasak saat liburan" atau "menemukan podcast tentang resolusi tahun baru," dan Google akan menyarankan episode podcast untuk didengarkan.

Untuk berbagi foto, pengguna kini dapat meminta Assistant untuk menemukan orang atau tanggal tertentu, kemudian meminta Google untuk mengirimnya ke teman. Alih-alih menavigasi menu untuk membagikan foto, pengguna bisa meminta Assistant dengan perintah untuk membagikannya.

Terakhir, Google memperluas kemampuan Assistant untuk mendukung layanan pembuatan catatan. Untuk mengaturnya, buka tab "Layanan" di pengaturan Google Assistant, dan tautkan layanan pencatatan pilihan dengan bagian "Catatan dan Daftar." Setelah diatur, pengguna akan dapat membuat dan menambahkan item baru ke dalam daftar tersebut langsung melalui perintah suara.

Baca juga: Google Duplex bisa pesankan tiket film juga

Baca juga: Usung kepraktisan, ini hal yang baru dan seru di Google Assistant

Baca juga: Google akan boyong Digital Wellbeing ke Assistant dan Home


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tokoh pers dan pendidikan Sumatera Utara dijadikan Google Doodle

Komentar