Ratusan pecatur berlaga di turnamen HUT Pertamina

Ratusan pecatur berlaga di turnamen HUT Pertamina

Para pecatur dalam Turnamen Catur HUT Pertamina Ke-62 di Banua Patra, Balikpapan, 7-8 Desember 2019. (novi abdi/Antara)

Balikpapan, (ANTARA) - Turnamen catur memeriahkan hari ulang tahun ke-62 Pertamina digelar di Kompleks Olahraga Banua Patra, 7-8 Desember 2019.

Para pecatur dari seluruh Kalimantan Timur berlaga di fasilitas olahraga Pertamina di kawasan Pantai Melawai. “Pertandingan kami bagi dalam dua kategori, Senior dan Junior,” kata Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Balikpapan, Hadi.

Ada 100 pecatur senior dan 37 pecatur junior. “Kami harapkan ajang ini benar-benar dimanfaatkan untuk menunjukkan kualitas teknik, taktik, dan strategi yang sudah dipelajari selama ini,” katanya.

Turnamen ini merupakan event tahunan Pertamina RU V dengan pelaksana teknis Percasi Balikpapan.

“Tahun ini masih tingkat Kalimantan Timur, tahun depan mudah-mudahan bisa tingkat nasional, seiring Kalimantan Timur jadi lokasi ibukota baru,” kata Agus Wurlianto, manajer Turn Around Pertamina RU V. Meski demikian, pada 2018 lalu penyelenggaraannya sempat terhenti.

Balikpapan pernah membina dan mengorbitkan Chelsea Monica menjadi Master Internasional Wanita. Satu prestasi Chelsea yakni mempersembahkan medali emas di SEA Games Myanmar tahun 2013.

Baca juga: Chelsea belajar catur dari ayahnya

Baca juga: Chelsie menempel posisi pimpinan pada turnamen ASEAN


Pewarta: Novi Abdi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar