Piala Citra Pendukung Wanita Terbaik diraih Cut Mini di FFI 2019

Piala Citra Pendukung Wanita Terbaik diraih Cut Mini di FFI 2019

Cut Mini di gelaran Festival Film Indonesia 2019 pada Minggu (8/12/2019). ANTARA/Nanien Yuniar/pri.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Cut Mini dalam film "Dua Garis Biru" berhasil membawa pulang Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di acara puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2019, Jakarta, Minggu.

Dengan mata berkaca-kaca, Cut mengatakan ia tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut karena para nomine di kategori tersebut adalah aktris-aktris berkualitas yang bermain dengan hati.

"Saya ingin berterima kasih untuk ibu saya," ujar Cut usai menerima penghargaan. "Atas doa-doanya setiap malam buat saya yang selalu mendukung saya. Juga support suami saya yang masih memberikan kelonggaran buat saya untuk berkarya, bekerja dengan hati."

Sebelumnya, Cut Mini pernah dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2016.

Tahun ini, aktris 45 tahun itu unggul dari para pesaingnya seperti Asri Welas lewat perannya di film "Keluarga Cemara", Ayu Laksmi  di film "Bumi Manusia", Laudya Cynthia Bella di film "Ambu", Lulu Tobing  lewat "Dua Garis Biru" dan Tutie Kirana dengan "Mantan Manten".

Sementara itu, Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik jatuh pada Whani Dharmawan untuk "Kucumbu Tubuh Indahku".

FFI 2019 memberikan penghargaan untuk 21 kategori, meliputi 18 film cerita panjang, delapan film dokumenter panjang dan pendek, enam film animasi pendek, enam film cerita pendek yang dinominasikan tahun ini.

Tiga film yang paling banyak mendapatkan nominasi Piala Citra 2019 adalah "Kucumbu Tubuh Indahku", "Dua Garis Biru dan "Bumi Manusia" dengan masing-masing total 12 nominasi.


Baca juga: Jadi nomine FFI 2019, Angga Yunanda tak bisa tidur

Baca juga: Ucu Agustin dan Ismail Fahmi Lubis menang Dokumenter Terbaik FFI 2019

Baca juga: Film Pendek Terbaik, Wregas Bhanuteja bawa pulang Piala Citra kedua

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar