Shopee Liga 1 2019

Perseru Badak Lampung tumbangkan Persija 2-0

Perseru Badak Lampung tumbangkan Persija 2-0

Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Saepuloh Mauluana (kanan) mencoba melewati pemain Persija Jakarta Novri Setiawan (kiri) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Minggu (8/12/2019). Perseru Badak Lampung FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ardiansyah/foc/pri.

Kesebelasan Perseru Badak Lampung menumbangkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia Tahun 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu malam.
Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan Perseru Badak Lampung menumbangkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia Tahun 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu malam.

Dua gol Laskar Saburai Perseru Badak Lampung tersebut diciptakan pada menit 53 oleh Arthur Bonai melalui proses sepak pojok yang diambil oleh Fernando Jose Gomes.
Baca juga: Kontra Perseru Badak lampung, Gomez waspadai kebangkitan lawan

Sedangkan gol kedua dilesakkan oleh Antony Paul Golec yang juga berasal dari sepakan pojok pada menit ke-64. Namun prosesnya sedikit berbeda, bola hasil sundulan dari Bojan Malisic membentur mistar gawang Persija dan jatuh ke kaki Golec yang berposisi bebas dan langsung menceploskan bola tanpa halauan.

Tertinggal dua gol, tim Macan Kemayoran berusaha meningkatkan intensitas penyerangan dengan memasukkan Marko Simic dan Bambang Pamungkas, namun skor 2-0 tidak berubah hingga peluit akhir ditiup wasit.

Meskipun unggul 2-0 atas Persija Jakarta, kesebelasan Perseru Badak Lampung masih berada di zona degradasi pada urutan 16 papan klasemen dengan poin 33.

Pada pertandingan pekan ke-31 ini, kondisi kelebihan kapasitas penonton terjadi di Tribun Selatan yang ditempati oleh pendukung Persija Jakarta The Jack Mania hingga mereka turun ke pinggir lapangan.
Baca juga: Persela lawan Perseru dihentikan karena penonton masuk lapangan

Penonton yang turun ke tepi lapangan itu membuat pengadil lapangan dan timnya sempat menghentikan pertandingan saat memasuki menit ke-17.

Namun, setelah tim wasit mengadakan diskusi dengan panitia penyelenggara, pertandingan pun dilanjutkan. Untuk mengamankan para pendukung Persija yang turun ke pinggir lapangan tersebut, pihak keamanan TNI/Polri dan Satpol PP pun disiagakan serta koordinator The Jack Mania pun ikut menenangkan para pendukungnya.
Baca juga: Kebobolan di menit akhir, Gomez akui pamainnya kurang konsentrasi

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar