Liga Italia

Lecce bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang dengan Genoa

Lecce bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang dengan Genoa

Pemain Lecce Andrea La Mantia diadang pemain Genoa Domenico Criscito dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/OfficialUSLecce)

Jakarta (ANTARA) - Lecce bangkit  dari ketinggalan dua gol untuk akhirnya bermain imbang 2-2 saat melawan Genoa, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu malam WIB.

Tambahan satu poin membawa Lecce naik ke peringkat ke-15 di klasemen, dengan 15 poin. Sedangkan Genoa masih menghuni zona merah dan berada di peringkat ke- 18 dengan 11 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Bek Lecce Marco Calderoni mampu menggagalkan upaya Goran Pandev untuk mengemas gol dalam menit-menit pertama, saat Genoa mengurung Lecce. Satu-satunya ancaman yang dapat dihadirkan Lecce adalah melalui sundulan Khouma Babacar yang mengarah lurus ke kiper Ionut Radu.

Genoa mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31. Kiper Lecce Gabriel berlari meninggalkan gawangnya untuk menyapu bola dari ancaman Andrea Pinamonti di tepi kotak penalti, namun sepakannya tidak melambung terlalu jauh.

Pandev kemudian mengandalkan instingnya untuk mengendalikan bola dan menyepaknya ke gawang yang kosong dari jarak 39,7 meter. Kiper Gabriel berusaha untuk menjangkau bola namun upayanya sia-sia.

Menjelang babak pertama usai, Genoa melengkapi penderitaan Lecce melalui gol kedua mereka. Fabio Lucioni melanggar Pandev di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Domenico Criscito yang bertugas sebagai algojo sukses mengonversi penalti dengan menembakkannya ke sudut kanan atas gawang.

Pelatih Lecce Fabio Liverani membuat tiga pergantian pemain pada awal babak kedua, dan upayanya tersebut menuai hasil bagus.

Diego Farias dan Filippo Falco bekerja sama untuk memaksakan situasi tendangan sudut. Bola kemudian diarahkan pendek, dan Falco melepaskan sepakan melengkung kaki kiri yang melesak ke sudut kanan atas gawang Genoa dari sudut sempit, tanpa dapat ditahan Radu. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Genoa.

Genoa harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Kevin Agudelo mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-69. Semenit berselang, Lecce mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Andrea Tabanelli menyambut umpan silang Falco.

Tim tamu kembali harus kehilangan pemain di lapangan karena Goran Pandev mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-77. Gawang Genoa kemudian menjadi sasaran bombardir dari kubu Lecce, namun sampai peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan pemain:

Lecce (4-3-1-2): Gabriel, Andrea Rispoli, Fabio Lucioni, Cristian Dell'Orco, Marco Calderoni, Jacopo Petriccione, Panagiotis Tachtsidis, Zan Majer (Andrea Tabanelli 46'), Yevhem Shakhov (Diego Farias 59'), Andrea La Mantia, Khouma Babacar (Filippo Falco 51')

Genoa (3-5-2): Ionut Radu, Davide Biraschi, Cristian Romero, Domenico Criscito, Paolo Ghiglione, Stefano Sturaro, Lasse Schone (Francesco Cassata 63'), Kevin Agudelo, Marko Pajac (Peter Ankersen 90'), Goran Pandev, Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 83')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar